Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencari Persamaan Kata Atau Sinonim Di Microsoft Word

Contents [Show]


  • 2. Mencari Sinonim Dari Thesaurus
  • 3. Mengganti Kata Dengan Sinonim Yang Di Pilih

  • Cara Mencari Persamaan Kata Atau  Sinonim Di Microsoft Word - Cara mencari kata yang sama di word dengan cepat adalah satu cara yang kita gunakan untuk menemukan kata sekaligus.

    Cara mengganti kata yang sama di word dapat dilakukan dengan mudah ketika kita sudah menemukan semua kata yang sama dalam dokumen word, cara ini sangat efektif dan akurat

    Dalam mengedit sebuah dokumen terkadang kita harus menghapus atau mengganti beberapa kata dalam ms word untuk kemudian diganti dengan kata yang tepat.

    Cara mencari kata yang sama di ms word sangat mudah sekali dilakukan karena kita bisa memanfaatkan fitur yang sudah disediakan oleh ms word 2007, 2010, 2013 atau 2016.

    Mencari sinonim sekaligus dalam dokumen ms word harus dilakukan secara otomatis jika kamu tidak ingin kewalahan terlebih lagi dokumen yang di edit cukup banyak.

    Dihalaman ini kamu akan mendapat cara lengkap mencari persamaan kata kemudian mengganti kata yang kamu inginkan secara otomatis sekaligus.

    Namun yang menjadi permasalahan adalah word di setting dalam bahasa inggris, sehingga sinonim yang ditampilkan kadang kurang sesuai atau tidak tepat, oleh karena nya penting bagi kamu untuk mencari refrensi sinonim terpercaya seperti kbii, atau situs lainya agar sinonim yang di hasilkan lebih konkrit.

    Namun jika kata yang dicari dalam bahasa inggris, maka persamaan kata biasanya ditampilkan dengan benar.

    Mencari Sinonim kata di word Dari Menu Shortcut

    #1. Buka MS Word pada komputer temen-temen

    #2. Kemudian ketikan kata yang akan dicari persamaan katanya

    #3. Blog teks klik kanan > Synonyms lalu lihat persamaan kata yang tersedia.


    #4. Klik salah satu kata yang sahabat pilih.

    Mencari Sinonim Dari Thesaurus


    Apabila sahabat tidak menemukan sinonim atau persamaan kata dari menu Synonyms, maka cara kedua yang harus dilakuan adalah cari sinonim melalu Thesaurus

    #1. Klik kanan pada teks yang sudah di blog, pilih Synonyms > Theesaurus, maka akan muncul jendela baru di sebelah kanan lembar kerja MS Word kita.


     Di jendela Thesaurus sahabat akan mendapatkan bebrapa sinonim dari kata yang sahabat blok tadi .

    Mengganti Kata Dengan Sinonim Yang Di Pilih<

    Cara yang satu ini memang agak berbeda dari cara yang diatas, tetapi juga cukup membantu sahabat dalam mencari persamaan kata atau sinonim yang di pilih, cara ini bisa dilakukan jika sahabat punya sinonim dari kata pertama contohnya " menggunakan " sinonimnya atau persamaanya " memakai ".

    #1. Klik Replace, pada menu bar tepatnya di pojok atas sebelah kanan.  MS Word. atau dengan cara singkat tekan tombol Ctrl + H pada keyboard.


    #2. Pada kotak pertama Find What : ketikan kata pertama ( contoh menggunakan )

    #3. Pada kotak kedua Replace What : ketikan kata kedua atau sinonim dari kata pertama tadi ( contoh memakai ). kemudian klik Replace All.

    Posting Komentar untuk "Cara Mencari Persamaan Kata Atau Sinonim Di Microsoft Word"