Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti Semua Kata Yang Sama Di Word Secara Otomatis

Contents [Show]
Cara Replace Kata Yang Sama Di Word Secara Otomatis -  Cara Ganti Semua Kata Yang Sama Di Word Secara Otomatis ketika ingin mengubah satu kata dalam dokumen bisa kita lakukan secara masal artinya semua kata yang sama akan dirubah sekaligus dengan kata yang kita maksud.

Mengganti kata yang sama saat mengedit dokumen word akan sangat melelahkan jika dilakukan secara manual terlebih lagi jika dokumen nya banyak maka dicari cara untuk mengganti kata yang sama secara sekaligus.

Replace kata yang sama pada ms word sangatlah mudah, baik itu Replace ms word 2007, Replace ms word  2010, Replace ms word 2013 dan Replace ms word 2016 pasalnya microsoft sudah membenamkan fitur yang mampu mengubah semua kata yang sama hanya dengan sekali klik saja.

Cara ini biasa nya dilakukan ketika kita membuat sebuah dokumen yang mana dokumen nya itu hasil copy paste atau tidak menutup kemungkinan juga ketika kita membuat sebuah laporan ternyata nama tempat nya salah sedangkan kata tempat disitu sangat banyak.

Lewat menu ini juga kamu bisa menemukan kata yang kamu cari tanpa harus scroll bolak balik halaman word.

Untuk mengubah kata pada ms word harus diperhatikan pada saat memasukan kata nya, perhatian space titik, koma dan huruf kapital, perlu diperhatikan juga biasa nya menu Replace ini kurang akurat jika kata yang harus diganti cukup banyak.

Cara Replace Kata Yang Sama Di Microsoft Word

1. Buka MS Word pda komputer

2. Pada menu bar klik Replace tepatnya di pojok atas kanan MS Word atau cara singkat dengan menekan tombol Ctrl + H pada keyboard komputer.

3. Pada Kotak pertama Find what : ketikan kata kata yang akan kita cari kemudian klik Find Next, maka kata yang sama akan di tandai dengan cara terblog otomatis,

4. Lalu jika misalnya kita akan merubah kata ( contoh dari kata bersekolah menjadi sekolah ), maka pada kotak pertama Find what ketikan " bersekolah " dan pada kotak kedua Replace with ganti menjadi " sekolah " kemudian klik Replace All, maka secara otomatis semua kata " bersekolah " akan berubah menjadi " sekolah ".

Posting Komentar untuk "Cara Ganti Semua Kata Yang Sama Di Word Secara Otomatis"