Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengunci File MS Word Agar Tidak Bisa Di Buka

Contents [Show]
Cara Mengunci File MS Word Agar Tidak Bisa Di Buka - Cara mengunci file ms word ternayata sangat mudah kita bisa melakukanya dalam beberapa langkah saja.

Cara mengunci file ms word agar tidak bisa dibuka oleh orang lain bertujuan agar data dalam dokumen tersebut tidak bisa di akeses oleh orang yang tidak kita inginkan.

Selain agar tidak bisa dibuka kita juga setting agar file ms word tidak bisa di copy paste oleh orang lain, cara ini adalah langkah pertama agar tidak terjadi plagiarisme terhadapa karya ilmiah milik kita.

Sebenarnya hal ini jarang dilakukan oleh sebagian banyak orang, karna biasanya dokumen word di buat untuk dibaca dan digunakan oleh publik, namun jika kita punya catatan pribadi yang sangat rahasia maka kita wajib memberi proteksi atau pengamanan kepada file ms word kita agar nantinya tidak bisa dibuka tanpa pasword yang temen-temen masukan.

Microsoft word telah memberikan layanan dan pasword sebagai proteksi yang dapat digunakan pada dokumen ms word. sehingga kita tidak perlu lagi menggunakan aplikasi untuk mengunci ms word, namun kendatipun demikian masih banyak temen-temen yang kurang faham bagaimana cara memrpoteksi ms word tanpa software tambahan.

Bagi temen-temen yang mempunyai dokumen pribadi, memberikan peroteksi terhadap dokumen word merupakan langkah pertama yang harus digunakan.

Bagi temen-temen yang kurang faham bagaimana cara memberi pasword pada dokumen word silahkan baca cara mudah nya di bawah ini.

Cara Mengunci Atau Memberi Pasword Pada File Document Microsoft Word 


#1. Buka MS Word

#2. Klik menu Office Button > Prepare > Encrypt Document.


< #3. Maka akan muncul jendela Encrypt Document, masukan pasword kemudian klik ok.


#4. Setelah kita mengetikan pasword klik OK, lalu ketikan ulang pasword yang kita ketikan pertama tadi pada jendela encrypt kedua.

Posting Komentar untuk "Cara Mengunci File MS Word Agar Tidak Bisa Di Buka"