Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Membuat Nomor Halaman Di MS Word

Contents [Show]
Saat kita membuat makalah atau documen tentunya harus disertai nomor halaman, alasanya agar para pembaca dapat dengan mudah memahami dihalaman berapa dia sedang membaca.
Membuat nomor halaman pada lembar ms word sangatlah penting karna ini merupakan elemen dasar yang harus ada pada saat kita membuat makalah atau skripsi.


Menambahkan nomor atau membuat nomor halaman pada ms word sebenarnya sangat mudah untuk dilkukan tapi terkadang ada sebagian yang kurang faham dalam membuat page number misalnya nomor dengan huruf romawi atau membuat nomor berbeda pada setiap halaman tertentu.

Misalnya saja pada bagian halaman tidak perlu menggunakan nomor, pada bagian kata pengantar dan daftar isi perlu menggunakan nomor dengan huruf romawi ( I, II, III ). dan halaman pada setiap bab menggunakan nomor biasa ( 1, 2, 3,...). 

Bagi temen-temen yang kurang faham cara membuat nomor halaman di ms word, silahkan baca cara mudahnya dibawah ini.

Panduan Cara Menambahkan Nomor Halaman Di Microsoft Word

#1. Buka MS Word di komputer sahabat.

#2. Setelah terbuka klik Insert > Page Number ( lihat gambar ).


#3.Disana kita bisa memilih berbagai jenis vareasi penomoran yang yang bisa digunakan sesuai keperluan.

  • Top of page
  • Bottom of page
  • Page margins
  • Current position

Disini akan saya jelaskan dua saja ( Top of page dan Bottom of page ), karna kebanyakan yang digunakan adalah dua jenis format ini.

  • Top page, nomor terletak diatas lembar kerja MS Word, sahabat juga bisa sesuaikan penempatanya, di atas sebelah kanan, tengah atau kiri.
  • Bottom of page, nomor halaman terletak dibawah lembar kerja MS Word. peletakan nomornya pun bisa disesuikan, sesuai kebutuhan.
Kemudian jika kita ingin merubah jenis format penomorannya, misalnya penomoranya pengen pake huruf, angka, huruf romawi, ataupun huruf arab, kita bisa mensetingnya di bagian format page number, lihat gambar dibawah ini.


Format nomornya bisa disesuaikan menurut selera, jika kurang jelas lihat gambar dibawah ini.



Jenis format nomornya bisa kita sesuaikan dikotak yang saya beri kotak warna merah, disana jenis format penomoran bisa disesuiakan.

Posting Komentar untuk "Cara Cepat Membuat Nomor Halaman Di MS Word "