Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Mematikan Laptop Dengan Keyboard Tanpa Ribet

Contents [Show]

komputer atau laptop pasti di lengkapi dengan komponen yang dapat menggerakan pointer atau cursor dimana fungsi cursor ini adalah untuk mengendalikan semua semua aktivitas yang ada di laptop sesuai perintah kita. misalnya saja ketika akan memataikan laptop secara normal kita harus menggerakan cursor ke arah > Star, kemudian kita klik > Shut dwon.

Namun ternyata ada cara cepat mematikan laptop dengan keyboard tanpa menggunakan mouse, cara mematikan laptop dengan keyboard ini sangat mudah dan bisa di terapkan di windows 7, windows, 8 maupun windows 10 , perlu di ketahui cara mematikan laptop yang baik dan benar bukan lah dengan cara menekan tombol Power, cara ini sangat salah dan akan beresiko buruk terhadap ke awetan komputer atau laptop kita. 

Jika temen - temen ingin mematikan laptop dengan cepat menggunakan keyboard di bawah ini akan kita bahas tips mematikan laptop dengan keyboard tanpa menggunakan mouse lagi, cara ini bisa kita lakukan ketika tiba - tiba cursor kita macet tidak bisa di gerakan > baca cara mengatasi cursor macet tidak bisa di gerakan

Selain itu mematikan laptop atau komputer dengan keyboard juga akan menghemat waktu terlebih lagi jka temen - temen merupakan pekerja yang super sibuk sehingga harus memanfaat kan waktu seabik mungkin. namun perlu saya ingatkan sekali lagi jangan pernah mematikan laptop dengan cara menekan tombol power, walaupun cara ini terbilang cukup cepat tapi akan berdampak buruk terhapdap laptop, karena akan merusak motherboard, software,hardware  atau mungkin windows akan eror.

Tips Mematikan Laptop Dengan Keyboard Tanpa Menggunkan Mouse Yang Baik Dan Benar

#1. Ketika kita akan mematikan laptop pastikan semua jendela yang terbuka sudah kita tutup ( Clos )

#2. jika semua jendela yang terbuka sudah tertutup, untuk mematikan laptop tekan > Alt + F4 , 

#3. Maka kita akan muncul jendela Shut Down Windows, di sini kita akan di tanya  What do you want the computer to do ? ( Apa yang anda ingin komputer lakukan ) karna kita akan mematikan laptop maka pilih >  Shut down > tekan tombol Enter di keyboard


#3. Di sini kita juga bisa merestar laptop dengan keyboard, untuk  merestar laptop silahkan klik tanda panah kecil, temen - temen ganti> Shut down dengan > Restar, lalu tekan tombol enter maka secara otomatis laptop akan merestar sendiri sesaui perintah.

Cara kedua mematikan laptop dengan keyboard 

Cara yang ke dua ini kita bisa Shut down laptop dengan menggunakan tombol Windows pada keyboard, namun cara ini tidak semudah cara yang pertama tadi kita harus menggunakan mouse untuk mematikan laptop, di bawah ini cara cepat mematikan laptop menggunakan tombol windows

#1. Tekan tombol Windows 


#2. Silahkan klik Shut down  dengan cursor, maka laptop akan mati, dua cara ini adalah cara normal yang dapat kita lakukan dan saya sendiri sering menggunakan cara yang pertama untuk mematikan laptop karena saya rasa cara nya cukup simpel.

Posting Komentar untuk "2 Cara Mematikan Laptop Dengan Keyboard Tanpa Ribet "