Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Jendela Baru Muncul Setiap Double Klik Folder

Contents [Show]

Cara memperbaiki folder baru yang muncul ketika kita double klik folder di windows, folder baru akan muncul dan akan membuka jendela baru akibatnya terjadi penumpukan folder pada taskbar, ini akan sangat membuat kita pusing ketika folder yang terbuka semakin banyak. 

Windows explorer selalu membuka jendela baru setiap kali kita klik double folder biasanya di sebabkan karena ada setingan konfigurasi yang tidak sengaja kita rubah, jika temen - temen mengalami maslah seperti ini jangan memutuskan terlebih dahulu untuk menginstal ulang windows karna cara ini masih bisa di perbaiki tanpa software tambahan.

Cara mengatasi setiap kali double klik muncul tab baru di windwos 7, win 8, maupun win 10,  sebenarnya sangat mudah kita hanya perlu mengembalikan pengaturan windows explorer ke default nya sehingga nantinya folder akan di buka di tempat yang sama tanpa membuka folder baru. bagi temen - temen yang mengalami masalah seperti ini silahkan baca cara mengtasi jendela baru muncul setiap kali double klik di bawah ini.

Mengatasi Jendela Baru Muncul Setiap Kali Membuka Folder Di Windows

#1. Buka windows explorer pada komputer atau laptop

#2. Pada tool bar windows silahkan  klik >  Organize  >  Folder and search options


#3. Maka akan muncul jendela Folder Options, untuk menghilangkan new tab yang terbuka secara otomatis ketika double klik silahkan rubah pengaturan pada tab General rubah dari Open each folder in its own window ke Open each folder in the same window yang saya lingkari warna merah lalu klik Ok,  lihat gambar di bawah ini.


#4. Untuk membuktikan apakah jendela baru tidak muncul lagi coba sekarang tutup terlebih dahulu semua folder yang terbuka, lalu double klik salah satu folder, jika folder baru tidak muncul lagi berarti cara ini berhasil.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Jendela Baru Muncul Setiap Double Klik Folder "