Skip to main content

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk

Hilang nya data atau file di flashdisk merupakan mimpi buruk terlebih lagi data atau file yang hilang adalah file yang kita anggap penting file yang hilang di flashdisk karena virus sebenarnya bukan karna terhapus atau ter format melainkan file tersebut di sembunyikan oleh virus itu sendiri atau ke hidden jika hilang nya file di flahsdisk bukan karna terformat maka kita masih bisa mengembalikan file flashdisk yang hilang karena virus tersebut.

Jika temen - temen sering mengalami file yang tiba - tiba hilang di flashdisk ini mungkin di sebabkan karna virus jahat yang ada di flahsdisk itu sendiri, sehingga virus itu akan menyembunyikan file yang tersimpan di flashdisk tersebut, kenapa flashdisk sering terkena virus ? ini wajar karna flashdisk merupkan media yang biasanya di gunakan untuk memindahkan data dari komouter satu ke komputer lain atau di warnet hal ini lah yang membuat flashdisk rentan terkena virus. bagi temen - temen yang mengalami masalah seperti ini baca cara memperbaikinya di bawah ini.

Begini Cara Mudah Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk

#1. Colokan flashdisk ke laptop atau komputer

#2. Hapus terlebih dahulu virus Shortcut, atau bisa baca cara nya di sini " Cara Terbaik Menghapus Virus Di Flashdisk Yang Susang Hilang.

#3. Di windows explorer klik > Organize > Folder and serach options


#4. Akan muncul jendela Folder Options di sini kita akan mencoba mengembalikan file yang tiba - tiba  hilang karna virus atau lebih tepat nya karan ke hidden cara nya klik > View > Show hidden, files, folders, drivers > Ok


#5. Sekarang coba lihat apakah file di flahsdisk sudah kembali seperti semula, jika cara ini tidak berhasil kita bisa mencoba mengembalikan file yang hilang menggunkan CMD, baca cara nya di bawah ini.

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Dengan CMD ( Command Prompt )

#1. Colokan flahsdisk pada komputer atau laptop

#2. Sekarang lihat terbaca pada drive apa flashdisk kita, misalnya drive H:

#3. Jalankan CMD di laptop cara nya klik > Star > di Search programs and files, ketikan " CMD " tanpa tanda kutip.

#4. Karena flashdisk kita tadi terbaca nya di drive H; maka pada CMD ketikan H: lihat gambar di bawah ini


#5. Untuk drive nya silahkan sesuaikan di drive apa flashdisk temen - temen terbaca misalnya drive F atau G maka pada CMD tinggal di ganti saja F: atau G:

#6. Jika sudah tekan Enter pada keyboard, lalu copy scrip ini " attrib -s -h /s /d *.*  " ke dalam CMD tanpa tanda kutif. perhatikan spasi nya, lihat gambar di bawah ini.


#7. Jika sudah yakin benar silahkan tekan tombol enter di keyboard, sekarang coba lihat kembali apakah file yang hilang sudah kembali seperti semula.
capslockone.com:
Terimakasih telah membaca Artiel ini, jika ada pertanyaan silahkan tulis pada kolom komentar atau hubungi Admin via Conatc Us. Pesan yang masuk akan segera Admin balas
IKUTI BLOG INI
Buka Komentar