Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Terbaik Menghilangkan Virus Yang Susah Di Hapus Di Flashdisk

Contents [Show]

Cara ampuh menghilangkan virus di flashdisk yang susah di hapus tapi gak bisa di format, sebenarnya untuk memformat flshdisk cukup mudah tinggal klik kakan pada partisi flashdisk kemudian pilih format sudah selesai. 

Namun terkadang ada beberapa virus di flashdisk yang susah di hapus walaupun kita sudah mempormat nya, virus yang susah di hapus bisanya virus Shortcut, virus shortcut ini akan merusak flashdisk dan mengurangi kapasitas penyimpanan flashdisk terlebih lagi ketika flahsdisk tersbeut akan di gunakan untuk instal ulang windows, jika flashdisk tidak benar - benar bersih maka flahsdisk tidak akan pernah bisa di gunakan untuk instal ulang windows.

Cara memperbaiki flashdisk yang rusak terkena virus yang susah di hapus secara permanen bisa kita lakukan dengan CMD, karana cmd ini sangat ampuh untuk mempormat virus apa saja yang trsimpan di flahsdisk selain itu kita juga tidak perlu repot - repot mencari software tambahan untuk mempormat flashdisk, namun sebelum temen temen mempormat flahsdisk silahkan backup terlebih dahulu semua data yang tersimpan di flashdisk tersebut karna nantinya semua isi flahsdisk akan benar di hapus secara permanen, silahkan baca cara memperbaiki flashdisk yang terkena virus shortcut di bawah ini.

Cara Ampuh Menghilangkan Virus Di Flashdisk Yang Tidak Bisa Di Hapus / Virus Shortcut

#1. Colokan Flahsdisk pada laptop / pc, tunggu sebentar sampai flashdisk terbaca oleh perangkat

#2. Jalankan CMD di komputer cara nya klik > Star, di kotak pencarian ketikan saja " CMD " tanpa tanda kutif.

#3. Kemudian lihat pada komputer terbaca di Drive apa flahsdisk kita, jika terbaca di drive H maka ketikan perintah berikut ini di CMD  > FORMAT H: lihat gambar di bawah ini


<
#4. Jika flahsdisk temen - temen terbaca nya di drive F atau G maka tinggal di ganti saja menjadi FORMAT G: atau F:  ( perhatikan cara penulisan dan titik dua nya )

#5. Jika sudah silahkan tekan tombol Enter pada keyboard, maka akan muncul tulisan 
 Insert new disk for drive H
 And press ENTER when ready

#6. Tekan Enter lagi untuk memulai proses formating dan tunggu proses nya sampai selesai.

#7. Jika Proses formating sudah selesai maka hasil nya akan terlihat seperti gambar di bawah ini.


#8. Untuk membuktikan apakah flashdisk sudah benar - benar berish dari virus, silahkan eject terlebih dahulu flahsdisk cabut dan masukan kembali, saya rasa flashdisk temen - temen akan bersih dari virus shortcut secara permanen, dan flashdisk akan kembali fresh.

Posting Komentar untuk "Cara Terbaik Menghilangkan Virus Yang Susah Di Hapus Di Flashdisk"