Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Laptop Gaming Terbaik Sebelum Membeli Laptop Dengan Harga Terjangkau

Contents [Show]

Laptop gaming adalah pilihan utama bagi para pecnita game online maupun offline, berbagai merek laptop gaming pun bisa kita jumpai di toko - toko komputer misalnya saja laptop gaming asus laptop gaming lenovo, laptop gaming msi,  dan masih banyak lagi yang lainya.

Laptop gaming biasanya di bekali dengan spesifikasi yang tinggi seperti pada RAM, VGA dan Prosesor hal ini bertujuan agar laptop gaming berjalan dengan lancar. namun perlu di ketahui bahwa laptop gaming mempunyai harga yang relatif cukup mahal untuk membeli laptop gaming yang mempunyai spsesifikasi yang bagus saat ini, setidak nya kita harus menyipakan uang di atas kisaran lima jutaan ke atas hal ini terbilang wajar karena laptop gaming mengusung spsesifikiasi yang lebih tinggi dari pada laptop biasanya.

Sebagian orang mengatakan untuk urusan game lebih baik menggunkan PC dari pada laptop, dengan alasan bahwa PC memliki beberapa kelebihan salah satu di antara nya PC lebih mudah dalam urusan upgrade hardware atau perangkat keras. 

capslockone kali ini akan mengulas tips memilih laptop gaming terbaik untuk mendapatkan laptop gaming yang tepat sesuai kebutuhan kita, barangkali artikel ini bisa di jadikan acuan sebelum kita memlih dan membeli laptop gaming ada beberapa hal umum yang harus kita ketahui sebelum membeli laptop gaming.
Baca ulasan selengkapnya di bawah ini.


Bagaimana Cara Memilih Laptop Gaming Yang Bagus ?

Ketika temen - temen akan membeli laptop gaming, setidak nya kita harus mengetahui beberapa tips ampuh memilih laptop gaming yang harus kita ketahui, beberapa di antaranya akan kita ulas di bawah ini.

#1. RAM 

Besar nya RAM yang di miliki laptop akan sangat berpengaruh sekali pada ke lancaran proses multitasking, guanakan RAM yang di atas 4GB samapi 8G untuk mendapatkan pengalaman terbaik saat bermain game offline maupun online di laptop, perlu kita ketahui rata - rata versi game saat ini lebih mengutamakan kapasitas RAM dari pada clock speed RAM.

#2. Memilih Processor yang tepat

Processor adalah hadware atau perangkat keras yang menjadi sebuan otak komputer atau laptop, proceesor sering juga di sebut sebagai pusat pengendali komputer atau laptop dengan bantuan komponen lainya, namun terkadang banyak dari kita yang lebih mementingkan VGA dari pada processor ketika kita akan membeli laptop gaming, walaupun ini bukan tindakan yang salah namun akan lebih baik lagi jika bagus nya VGA yang di gunakan di imbangi dengan processor yang bagus pula. selain itu core yang di miliki processor akan meringakan proses rendring yang di lakukan oleh VGA.

#3. Kapasitas Hard Disk

Fugsi hardisk ini adalah sebagai media penyimpanan data secara permanen lewat sektor - sektor yang tedapat pada disk yang telah tersedia di dalam nya. ketika temen - temen akan membeli laptop gaming perhatikan juga kapasitas hardisk, kapasitas hardisk minimal 500GB atau lebih akan lebih bagus karena kapasitas hardisk yang besar selain untuk penyimpanan juga akan meningkatkan peforma laptop itu sendiri.

#4. Resolusi  atau ukuran layar laptop

Untuk menikmati permainan game yang memuaskan kita bisa menggunakan ukuran layar laptop yang 14, atau ukuran 1920 X 1080 ukuran ini menurut saya ukuran yang sangat mempuni untuk serang gamers, dengan ukuran layar yang segitu besar nya, kita akan menikmati tampilan game dengan grafis yang sangat memuaskan.
Namun saya sendiri cukup dengan menggunakan laptop dengan resolusi layar 14" karena dengan menggunakan ukuran layar segitu pun menurut saya sudah cukup memuaskan.

#5. Seri Chpset pada VGA

Di bawah ini akan kita ulas bagaimana cara membaca seri VGA yang pas buat gaming, hal yang harus kita lakukan adalah dengan cara melihat seri chpset nya, misalnya " NVDIA GeForce GTX 760 TI "

GT X 760 TI

Perlu di ketahui bahwa dalam produk NVIDIA ada dua jenis yaitu GX dan GTX dengan penjelasan sebagai berikut untu GTX adalah versi kinerja yang bertujuan untuk render dan bermain game, sedangkan untuk versi GT adalah versi yang bisa atau standar nya.

GT X 7 60 TI

Angka 7 tersebut adalah angka generasi, artinya produk tersebut adalah permintaan dari GeForce yang ke - 7

GT X 7 60 TI

Untuk angka 60 adalah sebagai bentuk kinerja atau kelas produk tersebut, ini berarti peforma yang di miliki GT X 760 TI memiliki peforma yang lebih tinggi dari pada GT X 50 TI

GT X 760 TI

TI sendiri kepanjangan dari Titanium, ini mengartikan bahawa produk ini mempunyai peforma yang lebih tinggi dari pada seri yang tanpa akhiran TI, jika di GeForce seri akhiran di tulis TI, maka untu veris AMD seri akhiran di tulis X.

#6. Pilihlah laptop yang mudah di Upgarde

Maksud nya apa ? maksudnya adalah laptop yang bisa dengan mudah kita upgrade komponenya, misalnya saja pada hardisk dan RAM nya dengan melakukan upgrade terhadap komponen laptop akan berpengaruh terhdap kinerja laptop, selain itu seiring semakin meluasnya game via laptop atau PC pastinya games yang hadir akan membutuhkan kualitas laptop yang tinggi.

#7.  Port

Port juga juga adalah hal penting yang harus di perhatikan sebelum membeli laptop, pilih lah laptop yang menawarkan beragam port, pilihlah laptop yang setidak nya memiliki  USB 2.0 Port  dan USB 3.0 Port, port2 ini berfungsi untuk memsang peripheral untuk mendukung kenyamanan kita dalam bermain game seperti mouse dan keyboard, kemudian jika kita ingin menghubungkan laptop ke LCD TV yang mempunyai ukuran layar yang lebih besar, pastikan laptop tersbut memiliki HDMI Port dan D_Sub Port.

#8. Harga Laptop

Yang terakhir yaitu harga laptop, ini merupakan hal yang perlu di pertimbangkan juga ketika kita akan membeli laptop gaming, Untuk harga laptop gaming sekelas Asus ROG misalnya  atau msi, tentunya kita harus cukup menyiapkan uang yang lebih banyak karena untuk ukuran laptop gaming yang sudah di bekali spesifik dan peforma yang tinggi pasti nya akan sedikit menguras dompet kita juga he..he..untuk membeli laptop gaming beli lah laptop yang sesuai kebutuhan dan nyaman bagi isi dompet kita.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Laptop Gaming Terbaik Sebelum Membeli Laptop Dengan Harga Terjangkau"