Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang Smartphone Xiaomi

Contents [Show]
Cara mengkatifkan menu opsi pengembang di smartphone andorid xiaomi sebenarnya sama saja dengan cara mengaktifkan opsi pengembang di smrtphone andorid lainya, karena hampir semua smartphone berbasis andorid mempunyai opsi pengembang atau developer options, begitupun dengan hp xiaomi semua hp xiaomi mempunyai opsi pengembang hanya saja opsi pengembang di hp xiaomi sedikit tersembunyi dan ada cara - cara khusus untuk mengaktifkan opsi pengembang tersebut.

Menu opsi pengembang pada umunya terdapat di pengturan, fungsi dari menu ini sendiri adalah sebagai jembatan agar syistem android bisa terintergasi dengan komputer.


Dengan mengaktifkan opsi pengembang di smartphone android xiaomi ada beberapa kelebihan yang akan kita dapat, kita akan diberi akses lebih banyak di opsi  pengembang tersebut sehingga kita bisa mengaktifkan atau menonaktifkan fitur - fitur tertentu yang kita inginkan,  selain itu masih banyak lagi manfaat yang akan kita dapatkan, beberapa fungsi opsi pengembang adalah mempercepat atau menonaktifkan efek animasi untuk membuat smartphone android berjalan jauh lebih cepat, mengaktifkan USB debugging , menampilakan penggunanan CPU, Menampilkan lokasi sentuhan dan masih banyak lagi lainya.

 Di bawah ini adalah langkah - langkah mengaktifkan opsi pengembang xiomi dengan mudah.

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang Smartphone Xiaomi ( MIUI versi 7, MIUI versi 8, MIUI versi 9 dll )

#1. Klik Setelan > Tentang Ponsel > Cari tulisan Veris MIUI, Klik 7 kali pada tulisan > Versi MIUI, sampai muncul tulisan " Selamat, anda telah menjadi pengembang " atau " Tidak perlu, anda sudah menjadi pengembang "


#2. Setelah kita mengklik 7 kali pada tulisan > Versi MIUI, dan akan muncul tulisan " Selamat. anda sudah menjadi pengembang " atau " Tidak perlu, anda sudah menjadi pengembang ", itu artinya kita telah berhasil mengaktifkan mode / opsi pengembang.

#3, Untuk mengakses atau melihat opsi pengembang masih pada menu pengaturan klik > Setelan tambahan > Opsi pengembang


Itulah tutorial cara mengaktifkan opsi pengembang smartphone xiaomi yang mana kebetulan saya menggunakan xiaomi redmi note 5a, bagi temen - temen yang menggunakan xiaomi redmi note 2, redmi note 3, ponsel xiaomi redmi 4x dan lain - lain cara nya hampir sama saja, cukup sekian semoga berhasil dan bermanfaat jika ada pertanyaan silahkan cantumkan pada kotak komentar di bawah ini.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang Smartphone Xiaomi"