Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Photoshop

Contents [Show]

Mempunyai wajah yang bersih tanpa flek hitam yang menempel memang keinginan semua orang, terlebih lagi bagi temen - temen yang suka post foto ke media sosial, penampilan memang hal yang perlu di perhatikan kita boleh memperindah penampilan tetapi dengan tidak berlebihan karena hakikat nya semua ciptaan tuhan merupakan sebuah angurah yang patut di syukuri. Banyak yang mengatakan langitpun tidak akan terlihat begitu indah tanpa ada  nya bintang he..he..

Cara menghilangkan bintik hitam atau bekas jerawat di wajah sebenarnya bisa kita lakukan di photoshop ketika kita mempunyai foto dengan dengan beberapa jerawat atau bintik hitam yang menempel. Selain menghilngkan jerawat di photoshop kita juga bisa membuat wajah yang kusam menjadi cerah tutorial nya pernah saya bahas di sini > Cara memutihkan wajah yang kusam di photoshop.

Bagi temen - temen yang mungkin kebetulan mempunyai foto dengan angle yang bagus tetapi terlihat jelek karena ada noda hitam, flek hitam, tai lalat, komedo atau jerawat kita bisa memanipulasi nya di photoshop.

Di tutorial kali ini akan kita bahas 2 cara yang dapat kita lakukan untuk membersihkan wajah dari jerawat ketiga cara tersebut dapat kita lakukan dengan mudah, selengkapnya baca panduan cara nya di bawah ini. Disini saya menggunakan adobe photoshop cc 2014, bagi temen - temen yang menggunakan photoshop cs3, photoshop cs5, photoshop cs 6 atau di atas nya tidak masalah karena caranya sama saja.

#1. Buak photoshop dan masukan foto yang akan dihilangkan jerawatnya, cara nya klik > File > Open > pilih foto > Open, atau bisa juga dengan cara klik dan drag foto kedalam photoshop.


#2. Tekan tombol > Ctrl + J, untuk duplikat foto
Catan : Tekan tombol > Ctrl + ( + ) tanda tambah untuk memperbesar foto atau > Ctrl + ( - ) min, untuk memperkecil foto.

#2. Cara yang pertama kita bisa menghilangkan jerawat dengan tool  Spot Healing Bursh Tool 
aktifkan Spot Healing Bursh Tool kemudian bursh di area jerawat
Maka secara otomatis jerawat atau noda hitam akan hilang seketika


Cara kedua kita juga bisa menghilangkan jerawat pada wajah dengan menggunakan tool Clone Stmap Tool, aktifkan tool Clone Stamap Tool kemudian cari bagian kulit wajah yang berish klik sekali kemudian arahkan curosor pada bagian jerawat klik Clone Stmap Tool pada bagian jerawat tersebut, maka secara otomtais bagian jerawat akan tersamarkan


Maka secara otomatis bagian jerawat akan terhapus dengan warna kulit yang baru. Hasil nya akan seperti pada gambar di bawah ini, dengan kedua cara di atas kita pada gambar ini kita bisa menghilangkan flek hitam pada bagian hidung dan bekas jerawat.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Photoshop"