Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Email Baru Daftar Di HP Android Terbaru

Contents [Show]

Cara daftar email baru di google lewat hp android sebenarnya tidak terlalu sulit untuk di peraktekan namun terkadang masih ada beberapa temen - temen yang masih menanyakan bagaimana cara membuat email baru atau mendaftar akun email baru di gmail.

Di zaman sekarang ini email merupakan kebutuhan yang mungkin akan sangat di perlukan, contoh kecil nya saja ketika kita membuat akun medisa sosial seperti Facebook, Instagram, Twetter, biasanya akan diminta email saat kita membuat akun ya walaupun sebenarnya masih bisa menggunakan nomor HP, namun bagaimana jika ada totko online atau media sosial yang mengharuskan mengisikan email kita ketika membuat sebuah akun, atau sedang belanja di toko online, nah maka dari itu kita harus mempunyai email sebagai alat komunukasi elektronik tersebut.

Cara membuat email gratis bisa kita lakukan melalui penyedia layanan gratis untuk membuat akun email salah satunya gmail.com di gmail.com kita bisa membuat daftar atau membuat akun email  baru secara gratis, namun ada juga yang persi berbayar untuk email persi berbayar bisanya digunakan untuk email bisnis, sebuah perusahaan, dimana di email berbayar ini kita bisa membuat email yang terlihat lebih profesionla dengan tidak mencantumkan lagi dot gmail dot kom di belakang nama email kita, misalnya sabyan@musikindonesia.

Namun di tutorial kali ini kita hanya akan membahas cara daftar email baru secara gratis di gamil.com, lewat hp android untuk cara nya silahkan simak di bawah ini.


Cara membuat email bari di android bisa kita lakukan dengan dua cara yang pertama melalui situs pembuatan akun email, yang kedua langsung dari aplikasi email yang ada di hp,

Cara Yang Pertama Daftar Akun email Baru Di HP Lewat Situs Web Pembuatan Akun email Baru

#1. Buka google di smartphone

#2. Kemudian buka situs > https://accounts.google.com

#3. Kemudian isikan data berikut pada kolom yang sudah di sediakan

  • Nama, silahkan isi dengan nama temen - temen
  • Nama belakang, isi dengan nama belakang 
  • Nama panggilan, nama panggilan ini yang nantinya di gunakan untuk nama email kita, silahkan isi dengan nama email yang kita inginkan
  • Sandi, silahkan masukan sandi ( sandi harap di ingat ) jagan gunakan sandi yang mudah di tebak misalnya tanggal lahir tanggal jadian dan lainya
  • Konfirmasi sandi, silahkan masukan ulang kata sandi yang kita buat tadi
  • Kemudian klik > Berikutnya, lihat gambar di bawah ini.


  • #4. Jika sudah di isi semua klik > Berikutnya

Catatan: Jika muncul tulisan merah " Nama pengguna tersebut telah digunakan. Coba yang lain " silahkan ganti nama email atau tambahkan angka di belakang nya misalnya " nissaramadhan99 " kemudian klik > Berikutnya.

#5. Jika nama email belum ada yang menggunakan, maka kita akan di bawa kehalaman berikutnya, disini kita di minta untuk Verifikasi no. telp. silahkan masukan nomor hp yang masih aktif atau yang sedang digunakan, kemudian klik > Berikutnya

#6. Tunggu sampai ada sms masuk dari google, jika sms sudah masuk silahkan masukan kode verifikasi sebanyak 6 digit, kemudian klik > Verifikasi, lihat gambar di bawah ini.


#7. Di halaman berikutnya silahkan isi tanggal lahir, bulan, dan tahun, pilih jenis kelamin, kemudian klik > Berikutnya

#8. Lalu klik > Saya setutju, lihat gambar di bawah ini



#9. Terakhir klik > Ya, saya ikut

#10. Untuk membuka email baru yang sudah di buat silahkan tap icon email, samapai di sini proses pendaftaran email baru sudah selesai, lihat gambar di bawah ini.


Daftar email Baru Lewat Aplikasi email Yang Sudah Ada Di HP Android

Untuk cara daftar akun email baru lewat apikasi email yang ada di android akan saya jelaskan secara singkat saja, karena langkah - langkah berikutnya tidak jauh berbeda dengan cara yang pertama di atas tadi.

#1. Buka aplikasi email di hp

#2. Klik > Setelan, kemudian klik > Tambah akun, lihat gambar di bawah ini.


#3. Berikutnya silahkan klik > Google, lalu > Buat akun, lihat gambar di bawah ini.


Selanjutnya silahkan ikuti langkah - langkah berikutnya, kurang lebih caranya sama saja seperti cara yang pertama di atas.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Email Baru Daftar Di HP Android Terbaru"