Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperpanjang Durasi Status WhatsApp Lebih 30 Detik

Contents [Show]

Cara memperpanjang durasi video di status whatsapp tanpa aplikasi dan menambah durasi whatsapp dengan aplikasi keduanya sama - sama bisa kita lakukan untuk membuat video status wahatsapp berdurasi lebih dari 30 detik sehingga tidak ada bagian video yang tidak terkirim. Tab status di whatsapp merupakan fitur yang digunakan untuk mengirim tulisan dan video aktifitas berdurasi 30 detik, untuk video yang lebih dari 30 detik akan di pangkas secara otomatis menjadi 30 detik. ini tentu sangat mengganggu sekali ketika kita ingin mengirim video yang durasi nya lebih 30 detik namun harus di potong.

Namun ada beberapa cara yang dapat kita lakukan agar durasi status whatsapp lebih dari 30 detik, cara yang pertama memperpanjang dursi statsus whatsapp tanpa aplikasi artinya di lakukan secara manusal walaupun cara ini sedikit ribet namun mungkin akan berguna bagi temen - temen yang gak mau ribet harus dwonload aplikasi terlebih dahulu. Cara yang kedua menambah durasi whatsapp dengan aplikasi atau pihak ketiga, cara ini cukup simpel digunakan karena karena video akan secara otomatis terpotong menjadi seplit dimana setiap seplit berdurasi 30 detik jadi kita hanya tinggal menjadikan status whatsapp dengan durasi yang panjang.

Berikut cara menambah durasi whatsapp tanpa aplikasi dan memperpanjang durasi menggunakan aplikasi.

Cara memperpanjang durasi status whatsapp tanpa aplikasi.

Seperti yang saja jelaskan di atas untuk memperpanjang durasi status wa kita harus melakukan nya secara manual berikut caranya.

#1. Buka aplikasi whatsapp, 

#2. Buka tab > STATUS

#3. Cari video dengan durasi lebih 30 detik yang akan di jadikan status 

#4. Secara otomatis video akan di pangkas menjadi 30 detik.

#5. Silahkan kirim dulu video tersebut, kemudian untuk menyambung durasinya silahkan buka lagi video tersebut, lalu geser ukuran durasi video ke sebelah kanan sebanyak 30 detik, lihat gambar di bawah ini.


#6. Kemudian kirim lagi, begitu selanjutnya, cara ini memang sedikit cukup rumit namun sangat efektif untuk menyambung video dan durasi video akan bertamabah.

Cara Menambah Durasi Video Di Status WhatsApp Dengan Aplikasi

Cara ini sebenarnya cara kerjanya sama seperti cara pertama di atas, namun bedanya kita tidak memotong video secara manual, aplikasi ini akan secara otomatis memotong video menjadi split dengan durasi 30 detik dan kita tinggal menjadikan nya sebagai status whatsapp, berikut caranya.

#1. Download terlebih dahulu aplikasi > SplitVideo For WhatsApp Status, dwonload di playstore secara gratis.

#2. Buka aplikasi > SplitVideo For WhatsApp

#3. Klik > Create, lalu pilih > Galery 

#4. Kemudian pilih video berdurasi lebih 30 detik, lihat gambar di bawah ini.


#5. Berikutnya tinggal klik > Split, maka secara otomatis video akan menjadi split dengan durasi 30 detik

#6. Klik > Share untuk membgikan menjadikan status whatsapp, lihat gambar di bawah ini.


#7. Pilih > WhatsApp, lalu pilih > Status saya ( My Status ) kemudian kirim, begitu berikutnya silahkan share secara berurutan di mulai dari yang paling atas, maka nantinya video status akan bersambung melebihi 30 detik, lihat gambar di bawah ini.


Cara berikutnya untuk menambah durasi video status whatsapp menggunakan aplikasi Video2me: GIF Maker, 


Dengan aplikasi ini kita bisa membuat durasi video status whatsapp lebih 30 detik, namun seperti nama nya GIF, status video hanya berupa gambar begerak tanpa suara.

Update!!: Jika ingin membuat durasi video WhatsApp lebih 30 detik silahkan upgrade whastapp temen - temen ke GB WahatsApp di GB WhatsApp kita bisa mengatur durasi video status yang kita inginkan. 

Baca Lainya

Posting Komentar untuk "Cara Memperpanjang Durasi Status WhatsApp Lebih 30 Detik"