Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyimpan Dokumen MS Word Ke PDF

Contents [Show]

Hallo temen-temen apa kabarnya hari ini...?
Di artikel kali ini saya akan share bagaimana cara menyimpan dokumen ms word 2007 ke format Pdf  dengan sangat mudah.

Pdf merupakan salah satu format penyimpanan pada dokumen ms word, pdf sangat sangat populer dan banaya digunakan, hal ini karna pdf memiliki bebrapa kelebihan di antaranya file dengan format pdf bisa di buka di smrtphone dengan menggunakan aplikasi adobe reader atau sejenisnya.

Selain itu sekarang semuanya serba menggunakan online, misalnya saja ketika anda akan melamar kerja sekarang jarang sekali pengirimian melalui surat email, melainkan pengiriman surat lamaran berupa softcopy dan bisanya dalm format ms word atau Pdf. misalnya saja ketika penerimaan CPNS pendaftaranya secara online dan berkas harus dikirm dalam format Pdf. lalu bagaimana jika temen-temen ingin menyimpan dokumen ms word ke dalam format pdf pada dokumen ms word 2007 ?
Caranya sangat sederhana sekali temen-temen hanya perlu mendwonload Add-in Microsoft Save As PDF. setelah temen-temen mendwonload dan mengisntal software tersebut temn-temen sudah bisa menyimpan dokumen ms word dalam format Pdf.

Namun jika temen-temen menggunakan ms word 2010, 2013 atau di atas nya kita tidak perlu mendwonload nya lagi karna pada ms word 2010, 2013 atau di atasnya kita sudah bisa langsung menyimpan dokumen ms word ke pdf tanpa memakai software apapun.

Bagi temen-temen yang kurang faham silahkan baca cara menyimpan dokumen ms word ke pdf dengan mudah dibawah ini.

Cara Menyimpan Dokumen MS Word Ke Pdf 

#1. Jika temen-temen masih menggunakan ms word 2007 dan akan menyimpan file ms word ke pdf maka temen-temen harus mendwonload Add-ins Microsoft Save as PDF or XPS

#2. Setelah lamanya terbuka, klik Dwonload 


#3. Setelah mengklik  Dwonload pada jendela berikutnya klik saja > No thanks and continue Dirctx End- User Runtime Web Instaler


#4. Tunggu proses dwonload sampai selesai, jika sudah selsai instal aplikasi tersebut pada komputer, centang pada kotak kecil dan klik > continue


#5. Jika proses Instalisai selesai, maka sekarang kita sudah bisa menyimpan atau convert file ms word ke Pdf. 

#6. Buka dokumen word pada komputer 

#7. Klik > Office Button > Save As > PDF or XPS


#8. Pada Jendela Publish as PDF or XPS, pastikan pada Save As Type terpilih Pdf  kemudian kilik Publish.


Hastag: #cara menyimpan word ke pdf office 2007 #cara menyimpan word ke pdf office 2010 #cara mengubah word 2010 ke pdf #cara mengubah word ke pdf dengan adobe reader.

Posting Komentar untuk "Cara Menyimpan Dokumen MS Word Ke PDF "