Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Unlocked Bootloader OPPO A1K Terbaru

Contents [Show]
Cara Unlocked Bootloader OPPO A1K Terbaru – Untuk mendapatkan akses yang lebih banyak pada system android seperti men custom RAM menghapus aplikasi bawaan maka opsi pertama yang bisa dilakukan adalah dengan Unlocked bootloader atau membuka kunci OEM dan mengaktifkan USB Debugging pada hp oppo a1k.

Unlocked bootloader secara sederhana adalah sebuah program yang di fungsikan untuk menjaga kesetabilan system, memberi tahu pada ponsel program apa saja yang harus dimuat dan pada perangkat ponesel normal status bootloader adalah locked atau terkunci hal ini bertujuan agar system dapat berjalan dengan maksimal.

Selain itu untuk melakukan proses root oppo a1k lewat laptop di harus kan juga mengaktifkan USB debugging sebagai akses terhubung nya ponsel dengan laptop dan setelah status system android terbaca baru dapat di eksekusi, namun di tutorial ini kita tidak akan mebahas cara root oppo a1k.

Begini Cara Unlocked Bootloader OPPO A1K

Bahan bahan yang perlu dipersiapkan

Laptop, akan lebih baik jika menggunakan windows 10

Kabel USB, gunakan kabel USB original jika masih ada

ADB dan Fasboot Tools, extract folder di laptop dengan cara klik kanan pilih Extract here, maka akan ada folder baru.

Driver USB OPPO A1K

Lihat Juga > Tema Iphone X Tembus Aplikasi Untuk OPPO

Setelah semua sudah disiapkan tinggal lakukan eksekusi, perhatikan caranya dengan cermat

#1. Aktifkan USB Debugging dan Buka kunci OEM OPPO A1K, baca cara nya disini

#2. Silahkan buka folder ADB and Fasboot Tools yang sudah di extract tadi, jalalan kan ADB and Fasboot dengan cara tekan tombol Shift pada keyboard + klik kanan pada mouse lalu klik pada Open command window here

#3. Maka akan terbuka jendela eksekusi tampilanya sama pesris seprti CMD pada windows, disni nantinya kita ketikan perintah untuk memulai unlocked bootloader, lihat gambar dibawah

#4. Hubungkan oppo a1k dengan kabel USB pada laptop yang digunakan

#5. Lalu ketikan perintah adb devices untuk melihat apakah ponsel sudah terbaca atau tidak


#6. Kemudian ketikan adb reboot bootloader maka ponsel akan restar secara otomatis dan masuk pada fast boot mode


#7. Sekarang ketikan fasboot oem unlock atau jika ini gagal silahkan gunakan perintah fasboot oem unlock-go, aka nada tulisan finished jika berhasil


#8. Terakhir tinggal ketikan fasboot reboot lalu tekan enter pada keyboard,

#9. Sampai disini oppo a1k sudah berhasil di unlocked bootloader, silahkan perhatikan pertintah yang diketikan karena jika terjadi kesalahan maka akan menyebabkan filed.

Ikut langkah diatas step by step agar proses unlocked bootloader oppo a1k dapat berhasil 100 persen, tambahan sebelum proses dimulai pastikan daya batre di atas 70 persen.

Posting Komentar untuk "Cara Unlocked Bootloader OPPO A1K Terbaru"