Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Unlocked Bootloader OPPO A3S Dengan Mudah

Contents [Show]
Cara Unlocked Bootloader OPPO A3S Dengan Mudah – pada ponsel android oppo a3s sangatlah penting karena tanpa bootloader hp android tidak bisa jalan atau tidak akan masuk pada system oprasi selain itu bootloader juga berfungsi menjaga dan memaksimalkan kinerja ponsel.

Lalu apa manfaat mengaktifkan bootloader oppo a3s, banyak sekali alsan namun yang terpenting adalah bisanya karena kebutuhan rooting pada system, oleh karena nya sebelum melakukan root pada oppo status bootloader locked atau unlocked akan menjadi kunci utama sebelum android dapat di eksekusi.

Unlocked bootloader oppo a3s tanpa laptop sebenarnya bisa saja dilakuakn sebatas kita hanya mengaktifkan membuka kunci OEM namun untuk skeskusi lainya saya rasa harus lewat pc atau laptop.

Aktifkan USB debugging, ini adalah jalan yang harus dilakuakan untuk menghubungkan system android dengan laptop karena saat status usb debugging masih terkunci maka ponsel android tidak akan terbaca, bagi temen – temen yang hanya sekedar ingin unlocked bootloader oppo a3s dan mengaktifkan USB debugging silahkan simak cara nya dibawah ini.

Unlocked Bootloader OPPO A3S

Karena bootloader dan usb debugging ada pada menu opsi pengembang maka terlebih dahulu kita harus mengaktifkan opsi penegmabang oppo a3s, tutorial nya pernah saya tulisa pada link dibawah ini.

Baca Juga : Cara Aktifkan Opsi Pengembang Dan USB Debugging A3S

Jika mode pengemabang atau developer options sudah terbuka maka kita sudah bisa melihat opsi locked atau unlocked bootloader.

Bahan yang perlu di siapkan

#1, Laptop atau PC saya sarankan guanakan windows 10

#2. Siapkan kabel USB, gunakan USB bawaan ponsel

#3. ADB Dan Fasboot Tools, [ Ambil ] silahkan di extract dengan cara klik kanan pada folder lalu klik extract here

#4. Driver USB OPPO, [ Ambil ] silahkan install pada laptop atau pc yang digunakan

Setelah semua bahan tersedia langkah selanjut nya sebagai berikut

#1. Aktifkan USB Debugging dan buka kunci OEM, caranya bisa baca disini

#2. Silahkan buka folder ADB and Fasboot yang sudah di extract tadi lalu tekan tombol Shift + klik kanan pada mouse secara bersmaan akan muncul jendela pop up silahkan pilih  Open command window here

#3. Akan terbuka jendela Command line ADB, tampilan nya sama persis dengan command prompt atau CMD.

#4. Colokan kabel USB pada ponsel dan hubungkan ke laptop

#5. Untuk cek apakah ponsel terdektesi atau tidak silahkan ketik perintah > adb devices


#6. Jika terbaca selanjutnya silahkan ketik lagi perintah >  adb reboot bootloader, maka secara otomatis hp akan restar dan masuk pada mode fasboot


#7. Berikut nya ketikan  > fastboot oem unlock jika perintah ini gagal silahkan coba dengan command fastboot oem unlock-go


#8. Jika unlocked bootloader berhasil maka akan muncul Finished

#9. Terakhir ketikan fasboot rebot lalu tekan enter pada keyboard

#10. Finish

Harap perhatikan dalam mengetikan perintah karena kesalahan satu huruf saja bisa gagal, sampai disini cara unlocked bootloader oppo a3s semoga dapat bermanfaat untuk tutorial smartphone lainya akan dibahas di tutorial berikut nya.

Posting Komentar untuk "Cara Unlocked Bootloader OPPO A3S Dengan Mudah"