Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Aman Cara Isi Ulang Tinta Printer Canon

Contents [Show]
Cara Isi Ulang Tinta Printer Canon Tips Aman – Printer canon adalah salah satu merek printer yang banyak digunakan oleh masyarakat Indoneisa, selain harga yang cukup muruh, cara pengisian tinta canon juga terbilang cukup mudah.

Canon sendiri memliki cukup banyak seri mulai dari canon ip2770, Canon mp287, dan lain nya, setiap seri tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing menyesuaikan harga, sebut saja canon mp287 sudah dilengkapi mesin foto copy yang di bandrol haraga sebesar Rp.395.000 ( harga sewaktu –waktu dapat berubah )

Umum nya ada dua cara isi ulang tinta canon, menggunakan selang infus atau langsung menyuntikan tinta pada cartridge, namun jika ingin aman dan tidak mau ribet silahkan pasang selang infus dan masukan tinta pada botol khusus tinta yang bisa dibeli di toko computer, cara ini lebih aman karena kita tidak perlu mencopot cartridge saat tinta habis.

Cara memasukan tinta warna adalah faktor penting yang harus diperhatikan karena jika salah menyutikan warna pada lubang yang salah dapat menyebabkan warna menjadi kabur atau bahkan rusak.

Jika temen – temen menggunakan metode suntik untuk menambah tinta canon maka perlu diperhatikan langkah –langkah dan tips aman agar tidak merusak cartridge canon terlebih lagi bagian bawah tepat nya tempat keluar tinta bagian tersebut sangatlah rentan terhadapat kerusakan.

Tips Aman Isi Ulang Tinta Canon

#1. Gunakan tinta khsus canon

#2. Pilih tinta canon ip2770 jika mengunakan merk ini dan usahakan tidak gunta ganti merek tinta

#3. Siapkan tisu

#5. Siapkan paku atau alat pelubang lainya untuk memperbsar lubang tinta pada cartridge

#6. Alat suntik

Langkah – Langkah Mengisi Tinta Printer Canon

#1. Pastikan printer dalam keadaan on, dan tunggu sampai stanbay

#2. Buka cover printer ( penutup cartridge )

#3. Kemudian tunggu samapi cartridge berhenti di tengah

#4. Buka cartridge dengan hati, tekan bagian soket penahan cartridge

#5. Terdapat dua cartridge, tinta hitam dan tinta warna silahkan lepas kedua nya atau salah satu yang ingin di isi tinta.

#6. Jika cartridge printer canon masih baru, silahkan buka label pada bagian atas, dan jika lubang nya masih terlalu kecil silahkan perbesar menggunakan paku atau sejenis nya.

#7. Ambil tisu dan tutupkan pada bagian kepala cartridge atau tempat keluar nya tinta
#8. Isi alat suntik dengan tinta secukup nya lalu suntikan sampai kira – kira hampir penuh.


#9. Seka perlahan bagian kepala cartridge dengan tisu, kemudian silahkan pasangkan lagi.

Cara Isi Ulang Printer Canon Tinta Warna

#1. Lepaskan cartridge warna dari printer

#2. Cartridge warna berbeda dengan cartridge tinta hitam dimana untuk cartridge warna mempunyai tiga lubang yang bisa kita isi ualang dengan tinta warna sekaligus. Untuk posisi nya lihat gambar dibawah ini


Suntikan tinta warna satu persatu, pastikan jarum suntik yang digunakan berbeda hal ini bertujuan agar tinta tidak bercampur dengan warna lainya, letakan kembali cartridge pada tempat nya.

Posting Komentar untuk "Tips Aman Cara Isi Ulang Tinta Printer Canon "