Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Mengatasi Tinta Cartridge Banjir Terus Menerus

Contents [Show]

Cartidge bagaikan jantung pada sebuha printer, kualitas cartdige juga menentukan kualitas hasil cetak dokumen maupun foto.

Cartdige canon seri ip 2770 menurut sepengalaman saya adalah cartdige yang cukup sering menimbulkan masalah tinta banjir, tinta banjir ini biasanya disebabkan karena bebrapa faktor salah satunya terlalu banyaknya tinta yang mengalir dan tersimpan ditabung cartdige.

Hal ini memang sering terjadi baik itu pada printer merek canon, Epson, hp dan merek lainya adapun penyebab nya bisa dikarenakan beberapa faktor bisa saja tinta yang masuk kedalam cartridge terlalu banyak atau bahkan bisa juga printer tidak digunakan dalam waktu cukup lama dan ketika digunakan untuk mencetak biasanya akan menyebabkan tinta banjir.

Permasalahan ini bisanya dialami ketika baru selesai mengisi tinta cartridge yang habis, dan bisa saja ketika mengisi tinta terlalu banyak sehingga meluber, jika sering mengalami masalah ini maka akan lebih baik jika dipasang infuse saja dengan demikian dirasa akan lebih aman.

Cara mengatasi tinta banjir pada cartridge sebenar nya bsia dilakuakn lewat settingan printer pada computer dan biasanya ini berhasil namun apa bila masalah nya karena bagian tempat keluar tinta pada cartridge yang rusak biasanya memperbaikinya cukup susah sehingga harus diganti dengan yang baru.

Cara Mengatasi Tinta Cartdige Banjir

Cara Ganti Font OPPO A5S Tanpa Root Paling Mudah

Memperbaiki Lewat Pengaturan Printer

  1. Silahkan hidupkan computer dan printer serta pastikan sudah terhubung
  2. Klik Icon Satar lalu pilih Devices and Printers
  3. Nanti akan muncul Printer yang sudah terinstall silahkan klik kanan pada printer yang akan diperbaiki lalu klik Properties
  4. Kemudian dibagian paling bawah sekali silahkan pilih refrences and printers > pilih printing refrences
  5. Berikut nya akan muncul opsi atau pilihan, silahkan pilih type glossy photo paper
  6. Paper quality silahkan pilih yang hight
  7. Silahkan ceklis pada Grayscale printing
  8. Klik Ok untuk selanjut nya tes printer
  9. Lakukan pengetesan printer sampai 2 atau tiga kali untuk memastikan tinta sudah normal.

Catatan : Mencetak akan sangat lambat sekali untuk membuat nya normal silahkan dikemablikan kepengaturan awal jika sudah berhasil diperbaiki.

Cara Kedua Bersihkan Bagian Bawah Cartridge

Cara ini sebenarnya tidak di rekomendasikan, tapi jika cara diatas tida berhasil silahkan ikuti langkah – langkah dibawah ini.

  1. Siapkan air hangat pada mangkuk atau sejenis nya
  2. Tisu
  3. Lepaskan cartridge pada printer caranya hidupkan printer lalu buka penutup printer dan tunggu sampai cartridge berhenti di poisi tengah.
  4. Jika sudah berhasil dilepaskan, silahkan tempelkan bagian bawah cartridge tempat keluar tinta pada air hangat kemudian balut dengan tisu, lakukan sampai tinta benar – benar bersih.

Jika sudah silahkan isi kembali caritdge dengan tinta lalu pasangkan kembali.

Ok cukup sekian cara mengatasi tinta printer caridge banjir harap di lakukan dengan hati – hati.

Tags: cara mengatasi tinta hitam banjir, cara memperbaiki cartridge canon yang bocor, tinta cartridge meluber, cara mengatasi cartridge kepenuhan, tinta keluar dari bawah

Posting Komentar untuk "2 Cara Mengatasi Tinta Cartridge Banjir Terus Menerus"