Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Garis Dan Teks Abu Abu Hasil Copy Paste Dari Internet

Contents [Show]
Cara Menghilangkan Garis Dan Teks Abu Abu Hasil Copy Paste Dari Internet - Ketika kita mempunyai tugas membuat dokumen misalnya membuat makalah dengan teks yang sangat banyak, terkadang membuat kita terpaksa menyalin tulisan dari internet kedalam ms word. Namun banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara mencopy tulisan dari internet dengan baik dan benar.

Cara mengatasi teks abu abu hasil copy paste dari internet ke word sangat mudah sekali kita lakukan, karena kia cukup menghilangkan format bawaan dari web atau internet itu sendiri.

Hasil copy paste dari internet ke word yang berantakan juga dapat diatasi dengan cara yang akan kita bahas dibawah ini

Hasil copy paste tulisan dari web atau blog ketika langsung dimasukan ke dalam ms word maka yang terjadi hasil copy paste tulisan dari internet itu akan berbeda dari tulisan original misalnya saja warana tulisan sedikit buram dan sapasi yang cukup berantakan.

Hal ini di karenakan teks yang di salin dari internet atau blog masih terdapat link2 aktif dan background berwarna yang ikut tercopy kedalam ms word. sehingga membuat tulisan terlihat agak berantakan.

Cara Merapihkan tulisan hasil copy paste dari blog atau internet sebenarnya cukup mudah, yang perlu kita lakukan sebelum menyalin teks ke dalam word, kita paste dulu teks yang kita copy dari internet kedalam notepad, karna ketika tulisan hasil copy dari blog dimasukan kedalam notepad maka yang terbaca hanya teks nya saja gambar, backgorund dan link aktif yang ikut tercopy tidak akan masuk kedalam notepad.

Bagi temen-temen yang kurang faham silahkan baca cara mudah merapihkan tulisan hasil copyan dari internet atau blog dibawah ini.

Cara Menghilangkan Garis Dan Teks Abu Abu Hasil Copy Paste Dari Internet

  1. Copy tulisan atau artikel  dari blog yang akan di salin ke dalam ms word
  2. Sebelum kita paste/menyalin kedalam lembar kerja ms word, kita paste kan (Ctrl + V ) terlebih dahulu kedalam Notepad, cara membuka Notepad nya klik Star >  All programs > Accessories > Notepad atau langsung saja ketikan Notepad.


  3. Setelah kita menyalin artikel dari internet ke notepad maka secara otomatis artikel akan kembali natural atau tidak ada lagi format penulisan yang terdapat dari internet, gambarpun tidak akan tersalin kedalam Notepad.
  4. Sekarang copy artikel dari Notepad tersebut kedalam lembar kerja MS Word, sekarang artikel yang kita copy akan kembali normal.


Cara Merapihkan Tulisan Hasil Copy Paste Pada Word 

  1. Buka MS Word
  2. Copy artikel atau materi dari blog/website dan salin kedalam ms word
  3. Untuk merapihkannya kita block dulu semua tulisan dengan cara klik ( Ctrl + A ) pada keyboard komputer kemudian pada Tab Home klik Clear formatting, lihat gambar dibawah ini.


  4. Setelah kita melakuakan cara di atas saya rasa tulisan di MS Word kita akan terlihat lebih rapih.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Garis Dan Teks Abu Abu Hasil Copy Paste Dari Internet"