Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Agar File Word Tidak Bisa Di Edit Dan Di Copy

Contents [Show]
Cara Membuat Agar File Word Tidak Bisa Di Edit Dan Di Copy - Ketika kita mempunyai sebuah artikel atau dokumen microsoft word yang bersifat personal tentu kita tidak ingin file word kita di copy atau di edit oleh orang lain tanpa se izin kita.

Cara mengunci file word 2010, 2013 atau 2016 bisa kita lakukan tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan, karna microsoft sendiri telah menyertakan fitur protection agar user bisa mengamankan file word nya dengan memasukan kata sandi atau pasword.

Kenapa mengunci file word begitu penting walaupun umum nya dokumen word dibuat untuk di akes oleh banyak orang, namun berbeda ketika dokumen yang kita buat bersifat pribadi maka kita harus mengunci file word, namun kata sandi perlu di catat dan di ingat karena ketika kalian akan mengedit file tersebut kalian diminta memasukan kata sandi yang telah digunakan.

Sebenarnya masih ada cara lain untuk mengamnakan dokumen word kita yaitu dengan cara mengunci word agar tidak bisa dibuka oleh orang lain atau mungkin kedua cara ini bisa kalian gunakan untuk memberikan perlindungan ganda pada file word.

Cara Membuat Agar File Word Tidak Bisa Di Edit Dan Di Copy

  1. Buka file word yang akan di kunci
  2. Pada Ribbon pilih menu Rewiew - Protect Document - Restick Formating and Editing.
  3. Maka akan muncul jendela Restick and formating, centang Allo only this type of editing in the document kemudian klik tanda panah kecil dibawah nya dan pilih Filling in froms - Yes, Star Enfoecing Protection, lihat gambar dibawah



  4. Selanjutnya klik Yes Star Enforcing Protection, maka akan muncul tab baru untuk memasukan pasword.
  5. Pada kolom pertama silahkan masukan pasword kemudian ketikan ulang pasword di kolom kedua, pastikan pasword sama, terakhir klik Ok


Cara Mengunci File Word 2013 Dengan Pasword

Cara kedua ini sedikit berbeda dengan yang pertama namun fungsinya tetap sama yaitu untuk memberikan proteksi pada dokumen word milik kita.
  1. Klik File 
  2. Protect Document
  3. Encrypt with pasword


  4. Masukan kata sandi atau pasword
  5. Kemudian masukan kembali pasword yang sama ( Jangan sampai beda )
  6. Terkahir klik Ok


  7. Sekarang coba buka file yang sudah dikunci tadi, jika word meminta memasukan pasword saat dibuka silahkan masukan pasword yang tadi kalian masukan.
Ok mungkin cukup sekian cara mengunci file word agar tidak bisa di copy dan di edit, cara ini berlaku untuk pengguna word 2007, 2010, 2013 ataupun 2016 silahkan kalian sesuaikan saja.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Agar File Word Tidak Bisa Di Edit Dan Di Copy"