Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka MS Word Yang Terkunci Tidak Bisa Di Edit

Contents [Show]
Cara Membuka MS Word Yang Tidak Terkunci Tidak Bisa Di Edit 2007, 2010, 2013 Dan 2016 – Ada banyak cara dilakukan untuk mengamankan dokumen ms word salah satunya dengan memberikan proteksi agar tidak bias di buka dan di edit oleh orang lain.

File MS Word yang terproteksi pada umunya tidak bias di buka maupun di copy hal ini bertujuan agar isi file yang dibuat tidak dapat di rubah ataupun di perbanyak oleh orang yang tidak kita inginkan.

Kita juga bisa mengunci file word dengan memberikan password standar bawaan ms word, lalu bagaimana jika kita lupa password, ini tentu sedikit membuat kita pusing.

Cara membuka dokumen word yang lupa password agar bisa di edit kembali sebenarnya sangatlah mudah sekali, namun kebanyakan dari kita belum mengetahui caranya.

Cara ini bisa kalian gunakan pada ms word 2007, 2010, 2013 maupun ms word 2016 karena pada dasarnya system proteksi pada Microsoft word semua versi sama saja, untuk lebih jelasnya simak caranya dibawah ini.

Cara Mudah Membuka Dokumen Word Yang Terkunci Tidak Bisa Di Edit

  1. Buka MS Word yang terkunci
  2. Setelah terbuka simpan kembali ( Save As ) rubah nama nya misalnya " A, TERKUNCI " kemudian pada bagian Save as type rubah menjadi Rich Text Format ( *.rtf ), lihat gambar dibawah ini )


  3. Setelah file tadi tersimpan dengan type Rich Text Format ( *.rtf ), buka kembali MS Word yang di beri nama " A. TERKUNCI " tersebut menggunakan Word Pad caranya > klik kanan pada dokument > Open With > Word Pad, lihat gambar dibawah ini


  4. Setelah terbuka di Word Pad, sekarang kita sudah bisa meng- copy dan mengedit isi dokumen tersebut. silahkan simpan dokumen yang sudah di edit cara nya klik > File > Save As > pada bagian Save As Type rubah menjadi Word Dokument, sekarang dokumen ms word tang terproteksi sudah bisa kita edit dan copy paste
  5. Setelah temen - temen menyimpan word yang terkunci tadi ke format semula yaitu Word Document, maka dokumen tersebut sudah tidak akan terkunci lagi, sehinga kita bisa menyalin maupun mengedit isi dokument tersebut
Ok mungkin cukup sekian cara membuka file ms word yang lupa pasword tidak bisa di edit dan di copy pada ms word 2007, 2010, 2013 maupun 2016 semoga bermanfaat, jika ada kendala lain silahkan hubungi Admin via contact us

Posting Komentar untuk "Cara Membuka MS Word Yang Terkunci Tidak Bisa Di Edit"