Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Font Bawaan OPPO Seperti Semula Pasti Berhasil

Contents [Show]

Ada banyak sekali pertanyaan seputar cara mengembalikan font bawaan hp OPPO A5S, A3S, A1K, A83, dan seri lainya yang memang ternyata masih banyak yang belum tahu caranya, padahal cara menghapus font dan mengembalikan font bawaan OPPO sangat mudah sekali.

Cara mengembalikan font OPPO seperti semula bisa kamu lakukan tanpa mereset ulang hp melainkan cukup membuka tema bawaan, cari dan pasang kembali font bawaan hp OPPO, lebih jelasnya akan saya bahas dibawah ini.

Ketika kita kita mengganti font bawaan oppo baik melalui tema maupun menggunakan aplikasi pihak ketiga keduanya sudah memberikan kita opsi untuk mereset font dan mengembalikan ke font bawaan hanya saja caranya yang sedikit berbeda.

Sebelumnya saya juga pernah membuat tutorial cara mengganti font hp oppo tanpa aplikasi tambahan dan cara membuat font berbayar menjadi gratis, maka kali ini saya akan membuat tutorial cara mengembalikan font bawaan hp OPPO kesemula.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membuat keputusan untuk meng custom hp oppo terlebih lagi jika samapai melakukan soft reset, hard reset atau yang lebih ekstrim yaitu root, dengan me root hp memang ada banyak keuntungan yang kita dapatkan namun ada banyak juga kerugian yang kita terima salah satunya tidak akan mendapatkan update resmi dari OPPO.

Jika kamu ingin mengganti font hp OPPO kamu dengan font resmi dari OPPO dan tentunya tanpa aplikasi tambahan silahkan baca pada link dibawah ini.

Cara Mengembalikan Font OPPO Seperti Semula

  1. Silahkan kalian buka aplikasi Theme Store bawaan
  2. Klik dan tahan sampai muncul tulisan Tema saya dan Info aplikasi
  3. Silahkan pilih Tema saya
  4. Maka akan muncul menu Tema Huruf dan Wallpaper, silahkan pilih menu Huruf
  5. Kemdian pilih dan klik pada Default Font
  6. Cara Mengembalikan Font Bawaan OPPO Seperti Semula Pasti Berhasil

  7. Tunggu proses nya sampai selesai

Sampai disini kamu pasti sudah berhasil mengembalikan font defalut hp oppo kamu, namun beda lagi ceritanya jika kamu sebelumnya mengganti font menggunakan apk pihak ketiga. APK Editor dan Ofont Indonesia musalnya, jika ya simak caranya dibawah ini.

Cara Mengembalikan Font Bawaan Oppo Dai Apk Editor Dan Ofont Indonesia

  1. Buka pengaturan
  2.  Pilih layar dan Kecerahan
  3. Silahkan matikan toggle pada tulisan mendukung karakter dai.

Hapus Aplikasi Font

Jika kamu menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti tema china dan lain sebagainya, maka cara mudahnya adalah dengan menghapus aplikasi tersebut. Setelah itu silahkan restart hp OPPO kamu.

Itulah cara mengembalikan font bawaan oppo kesemula, seperti yang sudah dijelaskan diatas, jika kamu menggunakan aplikasi pihak ketiga berarti silahkan hapus apk tersebut, atau jika melaui tema silahkan iktu panduan diatas.

Posting Komentar untuk " Cara Mengembalikan Font Bawaan OPPO Seperti Semula Pasti Berhasil"