Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Sebagian Tulisan Menjadi Landscape Halaman Tertentu Di Word

Contents [Show]
Landscape merupakan posisi teks horizontal pada ms word, walaupun caranya jarang digunakan namun pada beberepa kesempatan terkadang kita perlu membuat tulisan landscape.

Cara membuat sebagian tulisna menjadi landscape pada ms word sebenarnya sangat mudah bisa kita atur sesuai dengan yang kita inginkan, mulai dari mengatur halaman word agar landscape posisi teks menjadi landscape dan masih banyak lagi yang lainya.

Ketika kita membuat suatu dokumen di ms word umunya kita menggunakan kertas portrait, namun terkadang kita juga membutuhkan kertas landscape. Sebenarnya sangat mudah untuk merubah portrait menjadi landscape di word namun banyak yang belum tahu cara mengubah halaman tertentu saja yang menjadi landscape.

Kertas dengan posisi landscape biasanya digunakan ketika kita memasukan tabel atau data lain yang membutuhkan lebar kertas sehingga posisi lembar kerja di word harus diubah.

Sebelumnya perlu digaris bawahi bahwa cara membuat lembar kerja word menjadi landscape dan membuat tulisan menjadi landscape itu berbeda dan caranya berbeda juga nah pada tutorial ini yang akan kita ubah adalah lembar kerja wordnya bukan tulisanya.

Cara landscape hanya satu halaman di word 2010 sebenarnya sangat amat mudah hanya saja kita kurang faham dengan tools yang sudah tersedia pada menu bra word oleh karena itu dihalaman ini akan saya jelaskan secara detail cara mengubah halaman word menjadi landscape.

Cara Membuat Landscape Pada Halaman Tertentu Di Word

Cara membuat landscape hanya satu halaman di word kalian bisa melakukanya dengan cara blok tulisan yang akan dibuat landdscape - page layout - margins- lalu ubah dari potrait menjadi landscape.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak dibawah ini
  1. Blok sebagian tulisan yang akan diubah menjadi landscape
  2. Klik PAGE LAYOUT lalu pilih Custom Margins

  3. Cara Membuat Sebagian Tulisan Menjadi Landscape Halaman Tertentu Di Word


  4. Pada kotak dialog yang muncul silahkan pilih Landscape lalu pada bagian Apply to pilih Selectet text

  5. Cara Membuat Sebagian Tulisan Menjadi Landscape Halaman Tertentu Di Word


  6. Terakhir  klik Ok
Maka secara otomatis ketikan yang di blok akan berubah menjadi landscape. Silahkan lakukan cara yang sama untuk merubah potrait menjadi landscape pada halaman lainya di word. Cara sama untuk semua versi word baik itu word 2007, 2010, 2013 atau ms word 2016.

Penutup, agar lebih mudah dalam mengoprasikan micorosoft word maka kita harus tahu dari fungsi dari setiap tools yang tersedia di word.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Sebagian Tulisan Menjadi Landscape Halaman Tertentu Di Word"