Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengatur Jam Dan Tanggal Yang Salah Di Windows

Contents [Show]

Secara default kita bisa setting ulang jam dan tanggal yang salah di windows, tanggal dan jam yang salah biasanya terjadi sehabis kita menginstal ulang windows pada saat menginstal ulang windwos kita lupa untuk mengatur jam dan tanggal yang akurat, namun ini bukanlah masalah karena kita masih bisa merubah jam dan tanggal yang salah di windows laptop kita.

Untuk sebagian orang yang menghabiskan waktunya di depan monitor waktu dan tanggal yang akurat merupakan hal penting yang harus di perhatikan, karena dengan waktu yang tepat kita bisa bekerja secara profesional, namun bagaimana jika ternyata jam dan tanggal di windows laptop kita tidak sesuai dengan waktu yang berada di wilayah kita, apakah kita bisa mengatur jam di windows ? jawaban nya tentu sangat bisa kita bisa merubah jam dan tanggal yang salah baik itu di windows 7, windows 8, atau windows 10.

Cara merubah setting ulang jam dan tanggal sebenarnya sangat mudah sekali, namun terkadang malah hal sepele seprti ini yang kurang banyak di ketahui oleh pengguna komputer, oleh karena itu di tutorial kali ini kita akan bahas bagaimana cara merubah tanggal dan jam di windows, di sini saya menggunakan windows 7 , bagi temen - temen yang menggunakan windows 8 atau windows 10 cara sama saja mungkin hanya sedikit berbeda dari tampilanya saja.

Cara Merubah Jam Dan Tanggal Di Windows 7 Di PC Atau Laptop Windows 7

#1. Klik pada tampilan jam yang berada pada taskbar bagian kanan bawah deskop, lihat gambar di bawah ini


#2. Akan muncul tampilan jam dan tanggal klik > Change date and time setting..


#3. Selanjutnya pada tab and time klik > Change date and time..
maka akan muncul jendela Date and Date Setting ..


#4. Di sini silahkan ubah jam dan tanggal dengan waktu dan tanggal yang kita inginkan, untuk mengatur tanggal tinggal klik saja tanggal yang kita inginkan > OK

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengatur Jam Dan Tanggal Yang Salah Di Windows"