Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Mutasi Atau Transaksi Terakhir Rekening BRI Lewat ATM

Contents [Show]
Mungkin dulu untuk melihat transakasi yang terjadi pada rekening tabungan harus print out terlebih dahulu buku tabungan pribadi yang anda punya, namun seiring perkembangan zaman dengan hadir nya mesin ATM yang di gunakan untuk penarikan tunai, transfer dan lain sebagai nya,  kita juga bisa cek mutasi terakhir rekening lewat ATM, yang tentunya proses nya lebih cepat dan lebih mudah. 

Biasanya cek mutasi rekening di lakukan ketika ada masalah dalam pelaporan atau mungkin hanya sekedar ingin tahu saja transaksi uang yang di taransfer ke rekening kita atau atau sebaliknya sehingga untuk melihat laporan yang yang akurat kita harus cek transaki terakhir yang terjadi pada rekening kita, jika anda ingin melihat laporan transaki secara detail banget maka anda bisa datang ke kantor cabang bank yang anda gunakan, silahkan print out buku tabungan dengan cara menemui bagian Customer Service di bank tersebut.

Bagi anda yang menggunakan ATM BRI, di bawah ini kami akan memaparkan secara jelas bagimana cara melihat tarnsaksi terakhir atau mutasi rekening dengan mudah lewat msein ATM ( diserati gambar )

#1. Silahkan datang ke mesin ATM BRI terdekat yang bisa di jangkau dengan membawa kartu  ATM BRI anda.

#2. Silahkan masukan kartu ATM anda pada lubang mesin ATM 


#3. Tunggu beberapa saat sampai muncul pilihan bahasa yang akan di gunakan, ada bahasa INDONESIA dan bahasa ENGLISH, silahkan anda pilih > bahasa INDONESIA


#4. Tekan > Lanjutkan, kemudian silahkan masukan 6 digit pin kartu ATM anda. 

#5. Tekan menu > TRANSAKI LAINYA


#6. Kemudian pilih > INFO REKENING 



#7. Yang terkahir pilih > MUTASI REKENING


#8. Maka mesin atam akan memproses mutasi rekening tunggu beberapa saat maka akan keluar mutasi rekening dalm bentuk struk.


#9. Jika sudah selesai > Apakah ingin transaksi lagi ? pilih > YA jika ingin melakukan trasanski lagi atau > Tidak , silahkan ambil kartu ATM anda jangan sampai ketinggalan.

Namun perlu di ketahui cek mutasi terkahir lewat ATM hanya menampilkan 5 transaksi terakhir pada kartu ATM anda, jadi jika anda ingin cek mutasi secara keseluruhan maka bisa mendatangi kantor cabang bank untuk meminta print out buku tubungan. 

Ok mungkin cukup sekian pemaparan bagaimana cara cek mutasi rekening lewat ATM di sertai gambar, semoga bermanfaat.

Tambahan: selain cek transaksi terakhir atau mutasi rekening lewat ATM anda juga bisa cek mutasi terkahir lewat, SMS Banking, Aplikasi Mobile Banking BRI, Lewat Internet Banking Di HP

Posting Komentar untuk "Cara Cek Mutasi Atau Transaksi Terakhir Rekening BRI Lewat ATM "