Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengirim Paket Barang Lewat JNE

Contents [Show]
Cara Mengirim Barang Lewat JNE Dengan Benar Agar Sampai Ketujuan – Bagaimana cara mengirim barang lewat JNE, mungkin ini pertanyaan dasar bagi anda yang sama sekali belum pernah mengirim barang lewat JNE.

Cara kirim barang lewat JNE sebenarnya sangatlah mudah dan hampir bisa dilakukan oleh semua orang, namun terkadang kita kurang memperhatikan bagaimana packing barang yang akan dikirim lewat JNE dengan benar untuk menghindari adanya kerusakan barang, cara menulis alamat penerima dengan benar agar barang yang dikirim sampai ke alamat tujuan dengan tepat dan lain sebagainya.

Dari sekian banyak jasa pengiriman yang ada di Indonesia JNE merupakan salah satu jasa yang paling banyak digunakan saat ini. JNE sudah menjangkau hampir seluruh kota yang ada di Indonesia, oleh karenya tidak heran jika kita membeli barang online pasti ada JNE sebagai opsi pengiriman yang bisa gunakan.

Contents
Nah bagi anda yang akan mengirim barang lewat JNE alangkah lebih baiknya jika memperhatikan hal – hal berikut agar barang yang di kirim ke alamat tujuan sampai dengan aman.

Cara Packing Barang JNE

Untuk meminimalisir kerusakan barang yang kita kirim maka kita harus packing barang dengan baik dan benar, berikut tips packing barang JNE
  • Bungkus barang atau paket  dengan rapi 
  • Gunakan juga pelastik pembungkus yang tidak mudah sobek
  • Jika barang yang dikirim mempunyai harga yang mahal dan renatan rusak, silahkan gunakan plastik gelembung atau bubble warp dalam paket, agar tidak mudah rusak jika terkena benturan
  • Tambahkan packing kayu atau sejenis nya untuk memastikan paket yang dikirim benar – benar aman ( jika diperlukan )
  • Setelah paket di packing dengan rapi silahkan tambahkan alamat tujuan dengan benar, adapun cara penulisan alamat yang pertama NAMA PENERIMA, ALAMAT LENGKAP PENERIMA, TAMBAHKAN JUGA NO TELPHON PENERIMA, pada kertas yang di tempel di atas paket.
Jika barang sudah di bungkus dengan rapi, silahkan pergi ke cabang kantor JNE yang ada di kota anda, dan jangan lupa untuk membawa paket yang akan dikirim.

Cara Mengirim Paket Lewat JNE

  • Serahkan paket ke petugas JNE
  • Kemudian petugas akan melakukan pengecekan dan mendata barang yang akan dikirim, di timbang dan di cek alamat tujuan pengiriman barang sudah sesuai atau tidak.
  • Selanjutnya anda akan ditawarkan opsi layanan pengiriman barang anda bisa memilih JNE yes, JNE Reg, JNE Oke, dari pilihan layanan pengiriman barang tersebut dibedakan dari durasi waktu pengiriman yang diperlukan.
JNE yes merupakan layanan pengiriman yang cukup cepat, biasanya hanya memerlukan waktu satu hari sampai dua hari barang yang dikirim sudah sampai tujuan, namun perlu diketahui JNE yes memiliki tarif pengiriman yang sedikit cukup mahal, selain itu biaya pengiriman juga tergantung dari jarak atau kota tujuan.

Semakin jauh jarak tujuan pengiriman paket maka biaya pengiriman juga akan bertambah, untuk mengecek tarif pengiriman anda bisa melihat melalui situs JNE atau lewat aplikasi yang terinstal di smartphone anda.

Melakukan Pembayaran JNE

Silahkan lakukan pembayaran sesuai dengan layanan yang anda pilih setelah melakukan pembayaran nanti anda akan diberi nomor resi. Resi memiliki nomor yang unik yang nantinya bisa anda gunakan untuk melacak atau tracking paket yang anda kirim sudah sampai mana.

Jika paket yang dikirim di prediksi sudah sampai ke alamat tujuan, silahkan hubungi penerima untuk memastikan bahwa paket yang dikirim sudah benar – benar sampai dan diterima.

Posting Komentar untuk "Cara Mengirim Paket Barang Lewat JNE "