Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Aktifkan USB Debugging OPPO A5 2020 Dan OEM Unlock

Contents [Show]

Cara Aktifkan USB Debugging OPPO A5 2020 Dan OEM Unlock – Langkah awal untuk melakukan root pada hp oppo adalah dengan cara membuka kunci usb debugging, namun perlu diketahui menu ini tidak terlihat secara langsung pada bagian setting melainkan ada sedikit trik untuk mengaktifkan usb debugging.

OPPO A5 sendiri adalah produk yang dirilis oleh OPPO pada September ini kali ini A5 didampingi dengan tingkatanya yaitu A9 yang mana keduanya hampir mempunyai kesamaan dalam hal body dan sedikit perbedaan pada spesifkasi.

Salah satu cara untuk mendapatkan akses banyak pada system android adalah dengan cara mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlock yang mana nantinya kita bisa melakukan proses rooting tanpa tanpa pc dengan menggunakan aplikasi kingroot atau semisalnya.

Secara default USB debugging dan OEM Unlock ini memang dalam keadaan non aktif artinya harus kita swith on terlebih dahulu secara manual dan perlu diketahui settingan ini sedikit tersembunyi sehingga harus dilakukan dengan sedikit cara khusus.

Setelah settingan ini dilakukan biasanya perlu beberapa tindakan tambahan seperti unlock botloader OPPO tutorialnya akan kita bahas dihalaman berikutnya.

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang, USB Debugging Dan OEM Unlock OPPO A5 2020

  1. Buka pengaturan
  2. Di menu pengaturan scrool kebawah dan pilih Tentang Ponsel
  3. Selanjutnya silahkan klik sebnyak 7 Kali pada Nomor Bentukan

Cara Aktifkan USB Debugging OPPO A5 2020 Dan OEM Unlock

  1. Lakukan dengan gerakan cepat sampai muncul notif bahwa opsi pengembang sudah aktif
  2. Sampai disini kita sudah berhasil membuka opsi pengembang, langkah selanjutnya mengaktifkan USB Debugging dan membuka kunci OEM Unlock
  3. Kembali kehalaman awal pengaturan dan pilih Pengaturan Tambahan dan pilih Opsi pengembang

Cara Aktifkan USB Debugging OPPO A5 2020 Dan OEM Unlock

  1. Swith on Opsi pengembang maka akan terbuka banyak menu silahkan kalian aktifkan pada Buka kunci OEM dan juga USB Debugging

Cara Aktifkan USB Debugging OPPO A5 2020 Dan OEM Unlock

Sampai disini kita sudah berhasil membuka mode pengembang silahkan gunakan untuk keperluan rooting atau lainya.

Non aktifkan kembali opsi pengembang jika tidak digunakan dalam waktu kurang lebih sepuluh menit karena akan sedikit mempengaruhi kinerja ponsel.

Itulah langkah-langkah membuka kunci usb debugging pada hp oppo, perlu di ingat untuk menjaga kemanan dan kesetabilan system alangkah baiknya usb ini di non aktifkan kembali jika sudah tidak diperlukan.

Posting Komentar untuk "Cara Aktifkan USB Debugging OPPO A5 2020 Dan OEM Unlock"