Skip to main content

Cara Ampuh Mengatasi Printer Canon Not Responding

Cara Ampuh Mengatasi Printer Canon Not Responding – Printer hanyalah perangkat lunak yang tidak menutup kemungkinan akan rusak atau bermasalah ketika digunakan atau bahkan sudah terlalu lama tidak digunakan.

Permasalahan yang sering muncul pada printer adalah tinta cartridge banjir, lampu kuning tanda perinagtan berkedip dan yang akan kita bahas kali ini cara memperbaiki printer yang not responding, masalah ini umum nya dapat terjadi pada semua merek printer namun disini kita akan mengatasi printer canon pixma ip2770.

Semua merek printer termasuk printer canon sebenar nya mempunyai batas maksimal mencatak dokumen misalnya seratus ribu halaman atau lebih jika sudah mencapai batas maksimal maka printer wajib di restar terlebih dahulu agar printer dapat berfungsi dengan baik lagi.

Merestar printer canon sebenar nya cukup mudah dilakukan, namun jika tidak ada waktu untuk melakukan nya kita juga bisa menggunakan jasa service printer terdekat.

Untuk memperbaiki printer canon not responding terlebih dahulu kita harus mengetahui apa penyabab nya hal ini bisa saja disebabkan karena kabel usb yang tidak tersambung atau kemungkinan yang kedua driver printer yang terinstal di computer rusak atau hilang.

Memperbaiki Printer yang Tidak Mau Mencetak Tanpa Ada Peringatan Eror

Cara ini dilakukan ketika kita sudah beberapa kali mencetak dokumen namun printer tidak merespon, dan perlu diketahui perintah sebenar nya sudah tersimpan di system jadi harus kita hapus dulu

#1. Klik icon Star di komputer

#2. Kemudian pada kotak pencarian ketikan Service lalu tekan enter pada keyboard

#3. Pada tab Service ( Local ) kemudian silahkan cari dan klik dua kali pada Print spooler

#4. Kemudian silahkan klik Stop dan tunggu sampai selesai

#5.Jika sudah selesai kita buka Windows explorer

#6. Pilih data ( C ) - > Windows –> System32 –> Spool – > printers

#7. Jika didalam folder printers terdapat file silahkan hapus semua file tersebut

#8. Selanjut nya kita buka lagi tab service yang tadi kita stop, lalu klik Star kemudian klik Ok

Jika sudah melakukan Konfigurasi tersebut saya rasa printer sudah bisa digunakan sebagaimana mestinya

Install Ulang Driver Printer Canon

Jika dengan cara diatas masih tidak bisa bekerja, ini mungkin disebabkan karena driver printer yang corrupt atau carsh, baik nya uinstall driver dan install driver printer canon yang baru.

Cara menginstal driver printer canon pixma ip2770 pernah saya bahas di tutorial sebelum nya

BACA DISNI

Cukup sampai disni dulu cara mengatasi printer not responding semoga dapat membantu.

Tambahan, selain dua masalah diatas kemungkinan besar juga karena batas kerja maksimal printer sudah full jadi silahkan reset dulu printer yang digunakan.

Tutorial nya akan kita bahas dikesempatan berikutnya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar