Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengunci Aplikasi Samung A30 Dengan PIN atau Pola

Contents [Show]

Kemanan pertama hp tentu sangat di tentukan oleh proteksi yang digunakan oleh para pemliknya, misalkan mengunci aplikasi dengan pin dan pola, hal ini juga yang akan kita bahas pada tutoril kali ini.

Cara mengunci aplikasi samsung A30 sebenarnya sangat mudah sekali karena secara default samsung sudah menyisipkan fitur kemanan ini.

Berikut sedikit ulasan tentang samsung A30 atau kamu juga bisa langsung skip aja ke tutorial dibawah.

Samsung A30 akhir nya secara resmi dijula di tanah Air, Samsung A30 ditunjukan untuk kalangan menengah kebwah sehingga harga nya pun cukup terjangkau.

Namun walaupun demikian Samsung A30 tetap dibekali dengan spesifikasi mumpuni dan dengan membenamkan fitur – fitur unggulan smartphone Galaxy A30 ini memiliki desain layar Infinity U, dengan dapur pacu RAM 4GB dan storage, sangat cocok buat kamu player game atau koleksi video karena tidak akan khawatir akan kekurangan ruang penyimpanan.

Beralih dari sisi spesifikasi kita akan membahas bagaimana cara mengaktifkan kunci pola atau pin Samsung A30 karena ponsel ini terbilang baru keluar maka tidak menutup kemungkinan masih banyak diantara kita yang belum faham cara mengunci aplikasi galeri, whatsapp, kontak dokumen dan lain sebagainya

Selain mengunci layar terkadang menyembunyikan aplikasi dirasa cukup penting juga untuk beberapa ponsel mungkin sudah mendukung ini namun untuk merek lainya belum bisa dilakukan tanpa cara khusus misalnya dengan melakukan rooting.

Begini Cara Mengunci Layar Dan APlikasi Samsung A30

Cara Edit Twibbon Di PicsArt Paling Mudah

  1. Silahkan buka menu setelan atau setting
  2. Kemudian pilih Advanced feature / Setelan lanjutan
  3. Dihalaman ini silahkan pilih App lock
  4. Supaya berfungsi silahkan aktifkan icon slider dibagian pojok kanan atas layar
  5. Selanjutnya silahkan pilih metode penguncian bisa dengan PIN, Pola, atau kata sandi ( Password )
  6. Terakhir kita akan dibawa pada halaman pilihan aplikasi yang ingin dikunci, silahkan aktifkan slider pada aplikasi untuk memulai mengunci.

Silahkan kembali ke homescreen dan cobalah buka aplikasi yang sudah dikunci tadi, jika meminta memasukan password atau pola maka itu artinya kita sudah berhasil, silahkan gambar pola yang tadi digunakan.

Catatan, harap gunakan PIN, Pola atau Password yang mudah diingat namun sulit untuk ditebak, karena perlu diketahui cara mengatasi lupa password Samsung A30 bukanlah hal mudah walaupun masih kita buka dengan melakukan beberapa tindakan.

Itulan sedikit tutorail cara mengunci aplikasi samsung A30 semoga bermanfaat jika ada yang perlu ditanyakan silahkan tulis pada kolom komentar dibawah.

Posting Komentar untuk "Cara Mengunci Aplikasi Samung A30 Dengan PIN atau Pola"