Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatur Jarak Spasi Antar Kata Di MS Word 2007,2010,2013,2016

Contents [Show]
Cara Mengatur Jarak Spasi Ketikan Di MS Word - cara mengatur jarak spasi di ms word umumnya terbagi menjadi dua, yang pertema mengatur jarak antar kata agar tidak acak - cakan yang kedua menagtur jarak spasi antar baris word

Membuat sebuah dokumen formal haruslah sesuai dengan standar yang sudah ditentukan seperti ukuran huruf, jenis font juga termasuk spasi antar kata, antar baris dan antar paragraph.

Secara default spasi di ms word sebenarnya sudah diataur hanya saja untuk format setiap dokumen yang kita buat berbeda misalnya saja ketika membuat makalah, membuat profosal, membuat skripsi dan lain sebagainya.

Mengatur spasi antar kata penting untuk diperhatikan karena dalam beberapa kasus terkadang kerengganan spasi antar kata sangat berjauhan kasus ini sangat sering terjadi pada ms word 2010, terlebih lagi jika teks nya hasil copy paste dari ms word 2007.

Penting bagi kamu untuk mengetahui lebih jauh tentang pengaturan spasi baik di ms word 2007, 2010, 2013 ataupun 2016 dengan demikian kamu akan mudah dalam membuat format sebuah dokumen sesuai yang kamu harapkan.

Berdasarkan kasus diatas maka pada kesempatan kali ini saya akan jelaskan lebih lanjut tentang cara penggunaan spasi pada microsoft word.

Langkah - Langkah Membuat Dokumen Sesuai Standar

1. Gunakan cm sebagai ukuran page layout, kamu bisa merubah inch ke cm lewat pengaturan
2. Pilih font times new roman dengan size 12
3. Gunakan format 4433 jika kamu membuat makalah atau skripsi

Selanjutnya kamu perlu mengatur spasi, penjelasan lebih lengkap nya silahkan simak dibawah ini

Cara Mengatur Spasi Antar Kata Di Word 

Setelah langkah pertama tadi dilakukan maka berikutnya merubah jarak spasi antar baris yang mana secara default ukuranya 1.0 maka kita perlu merubah nya menjadi 1.5

1. Blok semua teks pada halaman word
2. klik icon panah kebawah lalu pilih ukuran 1.5, lihat gambar dibawah ini


Mengatur Spasi Antar Paragraph Hal yang perlu diperhatikan berikutnya adalah jarak antar paragraph, tetapi secara default jarak ini sudah memenuhi standar namun kamu juga bisa merubah dengan langkah sebagai berikut

  • Before,  jarak antar paragraf sebelumnya
  • After, jarak anara pargaraf berikutnya
  • Line spacing: 1. Single adalah paragraf satu spasi, 2. 1.5 adalah paragaraf satu setengah spasi, 3. Double, ialah jarak spasi ganda 4. At least, adalah jarak spasi dengan jarak minimal antar paragraf 5. Excatly, adalah jarak paragraf pasti " dalam point " 6. Multiple, adalah jarak paragraf dengan bervareatif misalkan jarak sapsi 1,25 spasi 2,0 atau yang lainya.
Untuk standar nya silahkan pilih Auto saja.

Cara Mengatur Jarak Spasi Yang Berantakan

Masalah ketiga ini sering kita alami ketika kita membuak dokumen word 2007 yang dibuka di ms word 2010 maka spasinya menjadi berantakan ketika di buat rata kanan kiri, untuk mengatasinya silahkan copy paste dulu dokumen ke WordPad kemudian baru copy paste ke ms word 2010, 2013 atau 2016.

Cara membuka WordPad bisa pada menu pencarian disampaing menu star kemudian ketikan " WordPad "tanpa tanda kutif


Itulah tutorial tentang cara mengatur spasi antar karakter, antar paragraph, dan antar baris di ms word, silahkan sesuaikan dengan kebutuhan.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatur Jarak Spasi Antar Kata Di MS Word 2007,2010,2013,2016"