Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Kwitansi Di Word + Gratis Template

Contents [Show]
Cara Membuat Kwitansi Di Word 2010, 2013 mapun 2016 - Kwitansi adalah alat bukti penerimaan uang yang di tanda tangani oleh penerima, kemudian diserahkan kepada yang membayar dan dapat di jadikan sebagai bukti transaksi.

Jika kita pernah melakukan suatu transaksi atau contoh kecilnya ketika kita membayar SPP sekolah biasanya di sertakan kwitansi pembayaran  yang dapat di jadikan sebagai alat bukti bahawa kita sudah melakukan pembayaran, adapun format atau jenis kwitansi biasanya berbeda - beda. Cara membuat kwitansi di ms word sebenarnya cukup sederhana, atau jika kita tidak ingin ribet kita juga bisa mendwonload template kwitansi yang tersebar di google.

Cara membuat kwitansi pembayaran sebenarnya sangat mudah sekali, namun perlu diketahui ada banyak sekali format kwitansi yang berbeda tergantung kebutuhan kita masing - masing, oleh karena pada tutorial ini kita akan bahas langkah - langkah membuat kwitansi sederhana untuk selebih nya bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan.

Selain itu bagi kalian yang merasa kesulitan membuat kwitansi kami sediakan juga kwitansi format ms word yang bisa di edit dengan mudah, format kwitansi ini bisa kalian dapatkan pada link yang akan saya cantumkan dibawah ini.

Untuk ukuran kwitansi sendiri bisa disesuaikan dengan mudah dan bisa di print sesuai ukuran yang kalian butuhkan.

Namun apa salah nya kita mencoba membuat kwitansi sendiri, dengan kita membuat kwitansi sendiri kita bisa membuat format kwitansi yang kita mau dan yang pasti lebih hemat biyaya.

Nah bagi temen-temen yang mau mencoba membuat kwitansi sendiri, dibawah ini akan saya jelaskan langkah - langkah membuat kwitasni di ms word, bagi temen-temen yang belum faham silahkan baca caranya dibawah ini.
Contoh Kwitansi Dibawah ini adalah salah satu contoh format kwitansi yang sering kita temui baik ketika membayar spp sekolah maupun transakisi lainya. Sebenarnya masih banyak sekali format kwitansi misal kwitansi laundry kwitansi jasa service dan lain sebagainya
Cara Membuat Kwitansi Di MS Word

Cara Membuat Kwitansi Di MS Word

  1. Buka MS Word pada komputer , dan buatalah halaman baru
  2. Klik Insert > Table, arahkn cursor pada kotak - kotak dibawahnya buatlah tabel 2 x 1, seperti yang saya lingkari warna merah lihat gambar dibawah ini

  3. Cara Membuat Kwitansi Di MS Word
  4. Kemudian atur tinggi dan lebar kolom dengan cara arahkan cursor pada garis klik kanan kemudian tarik kebawah untuk memperbesar kolom,

  5. Cara Membuat Kwitansi Di MS Word
  6. Lakukan cara yang sama pada garis tengah klik dan tarik kesebelah kiri, sehingga terbentuk kolom seperti ini

  7. Cara Membuat Kwitansi Di MS Word
  8. Kemudian mulailah isikan No, Tanggal  dan seterusnya seperti gambar dibawah ini

  9. Cara Membuat Kwitansi Di MS Word
  10. Lalu tambahkan kotak untuk tulisan Rp, caranya klik > Insert > Shapes pilih shape Flowchart: Data
  11. Klik dan buat sesuai ukuran.
Cara Print Kwitansi
Untuk mencetak kwitansi kita bisa menghemat waktu dengan cara mencetak menyusun kwitanansi terlebih dahlu pada kertas kosong ms word dengan demikian proses mencetak akan lebih cepat dan menghemat waktu, silahkan atur susunan kwitansi seperti pada gambar dibawah ini.

Dwonload Format Kwitansi
Bagi kalian yang tidak mempunyai waktu untuk membuat kwitansi kalian bisa download template kwitanasi ini pada link dibawah ini silahkan edit dan sesuaikan teks nya dengan yang kalian butuhkan
Cara edit Kwitanasi 
Jika sudah kalian download silahkan dibuka, jika kalian membukanya menggunakan ms word 2010 atau 2013 maka silahkan klik pada enable editing terlebih dahulu agar kalian mempunyai akses untuk mengedit kwitansi.

Ok mungkin cukup sekian cara membuat kwitansi di ms word dengan mudah semoga bermanfaat jika butuh format kwitansi lanya silahkan komen atau hubungi Admin via contact us.

2 komentar untuk "Cara Membuat Kwitansi Di Word + Gratis Template "

Kami sangat menghargai komentar Anda. komentar ini menggunakan Moderasi, komentar Anda akan segera kami balas.
By ( Umaedi )