Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Memori OPPO Penuh Tanpa Harus Hapus Aplikasi

Contents [Show]

Cara Mengatasi Memori OPPO Penuh A3S, A5 dan tipe lainya – berawal dari pengalaman saya pribadi yang mempunyai oppo a3s dimana sangat sering sekali muncul notif memori internal penuh yang mengakibatkan saya tidak bisa install aplikasi atau download gambar dari chat whatsapp.

Oppo  A3S merupakan salah satu seri yang paling banyak diminati, untuk seri A3S ini OPPO mengeluarkan dua varian yang pertama OPPO A3S dengan memori internal 16 GB dan yang kedua OPPO A3Sdengan memori internal 32 GB, nah yang 16 gb ini sering banget memori internalnya cepat penuh.

Cara menghapus file pada memori hp oppo sebenarnya bisa dilakukan seperti pada umunya namun ternyata cara ini tidak mengurangi penyimpnan pada memori internal.

Perlu diketahui ternyata masalah ini tidak hanya berlaku pada hp oppo a3s saja melainkan hampir pada semua hp oppo seri A, seperti oppo a1k, oppo a3s, oppo a83, oppo a5s dan lainya hal ini terjadi karena semua file dan semua cache disimpan secara otomatis di memori internal hp oppo inilah yang membuat mengapa memori internal hp oppo cepat penuh.

Penuhnya memori penyimpanan internal hp oppo akan mempengaruhi kinerja system hp itu sendiri dan yang paling mengesalkan adalah kita tidak bisa mendownload video, atau gambar bahkan melihat status wa orang dengan keterangan tidak ada ruang penyimpanan, hal ini wajar karena semua file dari wa secara otomatis disampan pada memori internal.

Setelah kita mengetahi masalah memori hp oppo cepat penuh sekarang kita bahas bagaimana cara mengatasi memori hp oppo cepat penuh tanpa harus hapus aplikasi.

3 Cara Mengatasi Memori HP OPPO Penuh Tanpa Harus Hapus Aplikasi

Cara mengatasi memori hp oppo penuh adalah dengan menghapus cache yang tersimpan pada memori internal hp oppo itu sendiri, berikut ini cara lengkapnya

Menghapus Cache Aplikasi

Apa itu cache ? cache adalah proses penyimpnan data sementara sehingga aplikasi tidak perlu mengunduh data berulang kali. Data yang disimpan aplikasi secara otomatis ini tentu akan membuat memori penyimpanan hp oppo cepat penuh.

Aplikasi yang paling banyak menggunakan cache adalah aplikasi yang sering kamu buka, baik instagram, facebook, youtube dan lainya nah untuk membersihkan memori hp oppo dari cache aplikasi lakukan beberapa langkah berikut.

  1. Tekan lama pada aplikasi
  2. Pilih info aplikasi
  3. Cara Mengatasi Memori OPPO Penuh Tanpa Harus Hapus Aplikasi
  4. Lalu pilih penggunaan memori
  5. Terahir silahkan klik Hapus Cache

Lakukan cara ini kesemua aplikasi yang sering kamu buka dan hasilnya memori internal akan menjadi bersih.

Cara ini mungkin tidak akan menghilangkan notifikasi memori penuh pada hp oppo namun setidaknya kamu sudah bisa download file atau gambar dari whatsapp dan menginstall aplikasi.

Bersihkan Memori Dari Semua Data Cache Aplikasi

Ini adalah cara yang paling mudah untuk mengatasi memori hp oppo cepat penuh namun seperti cara yang pertama diatas cara ini juga tidak akan bisa menghilangkan notfikasi memori penyimpnan penuh.

  1. Klik notifikasi pada status bar hp oppo 
  2. Kemudian pilih Semua Data Cache Aplikasi
  3. Makan akan terbuka aplikasi yang paling banyak menggunakan cache silahkan ceklis pada aplikasi yang ingin dibersihkan.
  4. Cara Mengatasi Memori OPPO Penuh Tanpa Harus Hapus Aplikasi
  5. Terahir klik hapus

Catatan !Jika kamu ingin mengahpus data cache aplikasi whatsapp juga maka silahkan pindahkan terlebih dahulu file atau dokumen penting ke memori external, karena nantinya itu semua akan terhapus dan tidak akan ada lagi di galeri hp oppo kamu.

Pindahkan Semua File Dari HP Ke Laptop

 Ini adalah cara yang saya rekomendasikan, karena dengan cara ini kamu bisa memindahkan semua file yang tersimpan di memori internal hp oppo baik itu dokumen, gambar, maupun video selain itu dokumen kamu juga tidak akan hilang karena sudah ada di backup ke laptop.

Alternatif lain adalah dengan membeli memori external yang mempunyai kapasitas penyimpanan yang besar bisa 8Gb 16Gb atau 32Gb sehingga nantinya kamu bisa langsung memindahkan file ke memori external ketika memori internal akan penuh.

Kesimpulan

Cara menagtasi memori hp oppo penuh baik itu oppo a3s, oppo a1k oppo a5 dan lainya adalah dengan cara menghapus data cache yang tersimpan di memori internal.

Tutorial ini juga sesuai dengan keyword pencairan

cara mengatasi memori penuh di hp oppo a83, cara menghilangkan notifikasi memori penuh di hp oppo a3s, cara mengatasi memori penuh di hp oppo a5s, cara membersihkan memori hp oppo a5s, cara mengatasi hp oppo a3s yg selalu memori penuh, cara mengatasi memori penuh oppo f1, cara mengatasi memori penuh di hp oppo a1k, cara mengatasi memori penuh di hp oppo a12

Posting Komentar untuk " Cara Mengatasi Memori OPPO Penuh Tanpa Harus Hapus Aplikasi"