Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Watermark Atau Tanda Air Pada Halaman Microsoft Word Terbaru

Contents [Show]

Cara Membuat Watermark Atau Tanda Air Pada Halaman Microsoft Word - Watermark atau tanda air yang kita isipkan pada halaman ms word tidak akan mudah di plgiat oleh orang lain, oleh karenya jika ingin mencetak dokumen pribadi maka perlu menambahkan watermark pada halaman ms word.

Cara membuat watermark di ms owrd 2010, 2007 atau 2016 tidaklah sulit karena dibagian menu bar atau ribbon kita bisa membuatnya secara otomatis. kita juga bisa mengatur watermark full paper dan watermark transparan.

Word biasanya digunakan untuk penekanan identitas ataupun mengantisifasi dari penyalah gunaan documen yang kita buat. membuat Watermark di MS Word tidaklah sulit karna MS Word sudah menyediakan fitur pembuatan Watermark yang bisa kita gunakan.

Watermark juga bisa berupa gambar dan teks keduanya bisa digunakan pada microsoft word, fungsi watermark pada ms word selain sebagain idntitas juga menjadi daya tarik. 

Di artikel kali ini saya akan jelaskan bagaimana cara membuat watermark menggunakan teks dan bagaimana cara menambahkan gambar sebagai watermark. 

Bagi temen-temen yang kurang faham silahkan baca cara mudah membuat watermark pada ms word dibawah ini.

Cara Membuat Watermark Pada Halaman Microsoft Word 


#1. Buka MS Word pada komputer.

#2. Pada menu bar atau ribbon klik > Page Layout > Watermark


#3. Maka akan muncul jendela Printed Watermark, disana kita bisa memasukan Picture Watermark dengan cara klik Picture Watermark > Select Picture. 

Atau jika kita ingin menambahkan teks sebagai watermark caranya klik  > Texs Watermark > ganti tulisan ASAP dengan kata yang diinginkan ( contoh NO COPY ), lakukan juga pengaturan jenis font, ukuran font atau size, warna atau color, layout Diagonal atau Horizontal, jika diperlukan.


#4. Klik OK jika semuanya sudah sesuai yang kita inginkan.

Catatan: Watermark dengan teks akan muncul di section yang disisipkan saja jika kita menggunakan watermark yang ada di galeri tetapi jika kita menggunakan custom watermark maka watermark akan muncul di semua section untuk itu kita perlu menghapus nya pada setiap section yang tidak ingin ada wtermark nya.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Watermark Atau Tanda Air Pada Halaman Microsoft Word Terbaru"