Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mengubah MS Word Ke Pdf Tanpa Aplikasi

Contents [Show]

  • 2. Cara Convert Dokumen Word Jadi Pdf Office 2010
  • 3. Cara Mengubah Dokumen Word Secara Online

  • Cara Mengubah MS Word Ke Pdf Offline Dengan Sangat Mudah - Mengubah ms word ke pdf offline bukanlah hal yang sulit karena kita bisa menyimpan ms word dengan format pfd.

    Atau kita juga bisa mengubah ms word ke pdf secara online gratis lewat situs yang menyediakan layanan untuk convert ms word to pdf secara gratis.

    Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengubah dokumen microsoft word ke pdf baik secara online maupun offline dengan memanfaatkan aplikasi add in pdf.

    Cara menyimpan dokumen ms word ke pdf 2007 nampaknya masih membutuhkan aplikasi tambahan, namun jika kamu menggunakan ms word 2010, 2013 atau 2016 maka menjadikan file dokumen word ke format pdf amat sangatlah mudah.

    Pdf merupakan salah satu format dokumen yang paling banyak dilakukan, hal ini karena Pdf memiliki kelebihan di antaranya dokumen ms word yang di convert ke Pdf kita bisa membuka nya di hp android dengan aplikasi xps atau sejenis nya.

    Cara Mengubah Dokumen MS Word Ke Pdf Office 2007

    Seperti yang sudah dijelaskan diatas, jika kamu masih menggunakan office 2007 maka diperlukan aplikasi tambahan yang bernama PDF or XPS yang mana aplikasi ini memberikan opsi pada kamu untuk menyimpan dokumen word kamu dalam format Pdf, berikut cara menggunakan nya

    1. Install aplikasi PDF or XPS, pada link dibawah ini

    Ambil apk PDF or XPS sekarang


    2. Selanjut nya silahkan install dengan cara klik dua kali pada aplikias lalu pilih Ok, di tab berikut nya ceklis pada bagian clik here to accepet...., kemudian klik continue, lihat gambar dibawah


    3. Tunggu proses penginstalan selesai
    4. Jika sudah selesai, sekarang buka dokumen ms word kamu yang akan di save ke pdf
    5. Simpan dengan cara klik icon Office - Save As lalu pilih PDF or XPS, lihat gambar dibawah ini


    6. Terakhir beri nama dokumen, lalu klik Publish

    Cara Convert Dokumen Word Jadi Pdf Office 2010

    Caranya sama saja seperti cara pertama diatas, hanya saja disni kita bisa lakukan langsung, tanpa bantuan aplikasi lihat caranya dibawah ini.

    1. Buka dokumen word yang akan dirubah menjadi format Pdf
    2. Klik File lalu pilih Save As lalu pada tab baru yang muncul silahkan ubah Save As Type dengan menekan icon panah kebawah lalu pilih Pdf, lihat gambar dibawah ini.


    Cara Mengubah Dokumen Word Secara Online

    Cara ini bisa kamu lakukan jika kamu menggunakan hp android, caranya cukup muda dan dibawah ini salah satu situs penyedia convert yang bisa kamu manfaatkan secara gratis.
    Baca juga : Cara Mengetik Dokumen Word Di HP Android

    1. Buka situs sodapdf.com


    2. Silahkan klik Pilih file, lalu cari word yang akan dirubah
    3. Tunggu proses nya, jika sudah selesai kamu bisa langsung mengunduhnya
    4. Atau jika kurang faham disini kamu akan dikasih tahu bagaimana caranya mengubah file dokumen word ke pdf dengan cara mereka atau

    Atau jika kamu ingin mengerjakan secara online kamu bisa menambahkan aplikasi mereka pada desktop.

    Ok mungkin cukup sekian cara ubah ms word ke pdf, tinggalkan pesan atau klim tombol share pada media sosial jika artikel ini bermanfaat.

    Posting Komentar untuk "3 Cara Mengubah MS Word Ke Pdf Tanpa Aplikasi"