Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menulis Ayat Al - Quran Di Word Secara Otomatis 2020

Contents [Show]

Cara Menambahkan Atau Memasukan Ayat Al-Qur'an Di Microsoft Word  - Cara menulis ayat Al - Qur'an di ms word secara otomatis akan sangat membantu kalian yang memerlukan ayat al qur'an dalam dokumen word.

Cara menambahkan ayat al qur'an pada ms word tanpa diketik lebih menghemat waktu, karena kita tinggal memasukan nama surat dan ayat al quran maka kita sudah bisa menambahkan ayat al quran.
Selain itu ayat al quran juga terdapat terjemahannya.

Cara copy paste ayat al -quran tidak perlu lagi dilakukan karena selain menghabiskan waktu ayat al quran juga kurang rapi atau berantakan.

Microsoft word merupakan software olah kata yang digunakan untuk membuat dokumen berupa teks dan gambar, dengan menu bar atau ribbon yang berfungsi untuk menyelesaikan tugas kita.

Cara menulis ayat Al - Qur'an pada word kerap menyulitkan hal ini karena kita melakukan nya secara manual misalnya mengetik ayat Al - Qur'an dengan keyboard arab.

Cara Menambahkan Al - Qur'an secara otomatis pada ms word adalah opsi terbaik, selain mudah dan cepat ayat Al - Qur'an yang dimasukan pada teks word akan terlihat lebih rapi.

Menulis ayat Al- Qur'an di ms word tidak akan lagi sulit dilakukan setelah kamu membaca tutorial ini karena dibawah akan dijelaskan dua cara menambahkan ayat Al - Quran yang bisa kamu lakukan dengan sangat mudah, dan hebat nya lagi kamu bisa mengatura qur'an dan terjemahan atau ayat nya saja.

Cara menyisipkan ayat Al - Qur'an memang tidak bisa secara langsung kita lakukan karena kita tahu di bagian setting ataupun menu bar word tidak tersedia menu untuk memasukan ayat - ayat Al - Qur'an, oleh karenya kita harus install add - ins arabic terlebih dahulu.

Cara Menambahkan ayat Al Qur'an MS Word 2007

1. Silahkan downlod add - ins word 2007 pada link dibawah ini

add-ins arabic for word 2007

2. Setelah terdwonload instal pada laptop atau komentar temen-temen

3. Kemudian buka MS Word, jika aplikasi add-ins tadi sudah berhasil di instal, maka akan ada menu  add-ins pada bagian menu bar.

4 .maka akan muncul jendela baru Choose Surah & Ayat
5. Klik add-ins > Al- Qur'an > Get Arabic + Translation ( ayat dan arti ayat ) Get Arabic ( ayat nya saja ).


5. maka akan muncul jendel baru Choose Surah & Ayat,
  • Surat : masukan nama surat al-qur,an yang akan sahabat tambahkan ke halaman MS Word.
  • Ayat : masukan ayat berapa to sampai ayat berapa ( contoh al-fatihah aya 1 to 7 )
  • Font Size : ukuran huruf atau ayat
  • Translation : terjemahan, sesuaikan dengan kebutuhan

Cara Menyisipkan Ayat Al - Qur'an MS Word 2010, 2013 dan 2016


Cara nya sama saja seperti di atas, kamu perlu menginstall aplikasi add - ins dibawah ini ada dua versi yang pertama untuk system 32BIT dan yang kedua untuk system 64BIT, silahkan download dan install sesuai system laptop atau komputer kalian.

add-ins arabic for word 2010, 2013, 2016 - 32BIT

add-ins arabic for word 2010, 2013, 2016 - 64BIT

Untuk cara install dan memasukan nya sama saja seperti cara pertama diatas, silahkan buat dokumen terlebih dahulu atau bisa langsung memasukan ayat dengan pergi pada add - ins yang sudah terinstall pada menu bar.

Menambahkan Ayat Al- Qur'an Secara Online

Di google ada banyak sekali situs online yang menyediakan layanan untuk pembuatan ayat al-qur'an yang bisa kita gunakan, salah satunya situs quranexplore.com.

1. Buka situs quranexplore.com

2. setelah terbuka sahabat bisa langsung mencari ayat al-qur'an yang dibutuhkan di sura / chapter From verse to vere ( isi dari ayat berapa sampai ayat berapa )

Posting Komentar untuk "Cara Menulis Ayat Al - Quran Di Word Secara Otomatis 2020"