Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memberi Pasword Pada File Excel Dengan Mudah

Contents [Show]

Ketika kita mempunyai data excel yang sangat penting yang bersifat rahasia maka kita harus mengamankan data tersebeut agar tidak bisa dibuka dan dibaca oleh orang lain. Cara pertama yang harus kita lakukan untuk mengamankan data kita adalah dengan cara memproteksi atau mengunci data excel  tersebut dengan memberikan pasword yang kita buat dengan demikian orang lain tidak akan dengan mudah membuka dan membaca data excel kita dan setidak nya orang lain akan kesulitan untuk membobol pasword excel yang kita buat tadi.

Cara mengunci file excel sendiri sebanrnya sangat mudah untuk di praktekan, karna microsoft excel sendiri telah menyediakn fitur yang memungkinkan kita untuk memprotkesi data yang kita buat di excel jadi kita tidak perlu lagi mendwonload software untuk mengunci file excel.

Bagi temen-temen yang kurang faham bagaimana cara memberi pasword pada excel silahkan baca caranya dibawah ini.

Cara Memberi Pasword Pada File Excel Dengan Mudah

#1. Buka MS Excel

#2. Kemudian setelah kita selesai membuat data silahkan simpan dengan cara

#3. Klik File > Save As, 


#4. Maka akan muncul jendela Save As, pada bagian Tools, pilih General Options...


#5. Selanjutnya akan muncul jendela General Options, Pada bagian " Paassword to open " silahkan masukan Password yang akan kita gunakan ketika membuka file excel, saya contohkan password nya " qolbunn1 "
dan pada bagian " Pasword to modify " silahkan masukan Password yang akan digunakan ketika kita akan mengedit isi data excel yang kita buat, saya contohkan password nya " qolbunn2 "
lihat gambar dibawah ini



Jika sudah klik OK, selanjutnya akan muncul jendela Confirm Password, silahkan masukan kembali Password yang pertama tadi yaitu " qolbunn1 " kemudian klik OK,
akan muncul lagi jendela Confirm Pasword, masukan saja password yang kedua tadi yaitu " qolbunn2 " fungsi password yang kedua ini adalah untuk mengedit isi data excel kita.

#6. Jika sudah klik OK dan Klik Save

#7. Untuk membuktikan file excel terproteksi atau tidak silahkan buka kembali file excel tersebut, jika temen-temen diminta untuk memasukan password untuk membukanya berarti file excel sudah terproteksi. untuk membukanya masukan saja password yang telah kita buat tadi.

Posting Komentar untuk "Cara Memberi Pasword Pada File Excel Dengan Mudah"