--> Skip to main content

Cara Menghapus Virus Di Flashdisk Dengan Mudah

Virus adalah program yang dapat merusak atau bahakan membuat file/data pada komputer kita menghilang, rusaknya file pada komputer maupun flashdisk kita memang tidak akan terjadi secara instan namun jika virus yang ada dalam flashdisk kita diamkan saja maka lambat laun virus dapat merusak bahkan membuat data kita menghilang.
Sebenarnya hal ini bisa di minimalisir dengan cara memsang anti virus pada komputer kita ( smdav atau yang lainya ) namun terkadang kebanyakan orang mengabaikan hal kecil seperti ini yang berdampak pada kerusakan flashdisk.

kenapa flashdisk begitu rentan terkena virus ? ya karna flashdisk merupakan media yang sering digunakan untuk memindahkan data maupun file dari komputer satu ke komputer lainya dan hal ini lah yang dapat menyebabkan flashdisk sering terkena virus.
cara menghilangkan virus di flashdisk sebenarnya  dapat dilakukan dengan beberapa cara namun terkadang ada virus yang sangat sulit skali di hapus contohnya virus shorcut di flashdisk, lalu bagaimana cara membersihkannya,  bagi sahabat yang ingin flashdisknya kembali normal silahkan baca cara membersihkan virus pada flashdisk dibawah ini.

" Catatan: Pastikan temen-temen sudah membackup semua data penting yang terdapat pada flashdisk karna setelah melakukan format maka data akan terhapus permanen dan flashdisk akan normal kembali! "

Cara Menghapus Virus Di Flashdisk Dengan Mudah

#1. Hidupkan komputer atau laptop lalu colokan flashdisk pada dan tunggu sebentar sampai flashdisk terbaca oleh komputer

#2. Setelah flashdisk terbaca, buka CMD caranya klik star lalu dikotak pencarian ketikan saja CMD.


#3. Kemudian lihat flshdisk yang sahabat colokan tadi terbaca pada drive apa, misalkan terbacanya pada drive I: , lihat gambar dibawah ini


#4. Maka untuk memulai memformat flashdisk ketikan pada CMD perintah berikut ini tepat dibelakang tulisan FORMAT I: ( format I bisa sahabat sesuaikan tergantung pada drive apa flahsdisk terbaca pada komputer sahabat, misalnya terbaca nya di drive H, maka perintahnya, FORMAT H: , karna pada komputer saya flshdisk terbacanya pada drive I maka saya melakukan format pada drive I: 
cara menulsikan perintahnya seperti ini: FORMAT I: ( perhatikan spasi dan tanda titik dua nya ), lihat gambar dibawah ini.


#5. Selanjut nya sahabt tekan tomblo Enter pada keyboard, maka akan muncul tulisan
Insert new disk for drive I:
and press ENTER when raedy....

#6 Tekan sekali lagi tombol Enter pada keyboard, maka proses format akan berlangsung tunggu sampai proses selesai
setelah muncul tulisan volume label < 11 characters, ENTER for none > ?
tekan kembali tombol enter pada keyboard, dan proses format selesai seperti gambar dibawah ini


maka, sekarang flashdisk sahabat bersih dari virus dan flashdisk kembali dalam ke adaan normal.
capslockone.com:
Terimakasih telah membaca Artiel ini, jika ada pertanyaan silahkan tulis pada kolom komentar atau hubungi Admin via Conatc Us. Pesan yang masuk akan segera Admin balas
IKUTI BLOG INI
Buka Komentar