Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Rumus Atau Fungsi Power Pada Excel

Contents [Show]

Microsoft excel merupakan program aplikasi pengolah angka yang sangat berguna untuk mengolah data dengan format spreadsheet, dan analisis. 
jika kita ingin belajar excel dengan mahir maka kita harus belajar rumus excel lengkap terlebih dahulu atau setidaknya kita sudah faham dengan fungsi dari syintak dasar pada excel salah satunya rumus atau fungsi power di excel yang aka kita bahas pada tutorial kali ini.

Fungsi POWER digunakan untuk menghasilkan suatu bilangan yang di pangkatkan, fungsi power ini sering digunakan dalam rumus matematika, bentuk penulisan fungsi power nya seperti ini
=POWER(num;power)

Disini saya menggunakan ms excel 2010 bagi temen-temen yang menggunakan excel 2007 maka bentuk penulisanya seperti ini  =POWER(num,power) cukup menggunakan koma ( , ) saja tidak memakai tanda titik koma ( ; ).

Bagi temen-temen yang kurang faham cara menggunakan fungsi atau rumus power pada excel silahkan baca cara mudah nya dibawah ini


Cara Menggunakan Rumus Atau Fungsi Power Pada Excel 

#1. Buka ms excel pada komputer, dan buat tabel baru, contoh pada tabel dibawah ini


#2. Dari contoh gambar di atas kita akan mencari  hasil angka yang dipangkatkan, kita mulai dari sell A1 ( 5 ) maka cara penulisan seperti ini   =POWER(A1;2) kemudian tekan enter maka hasilnya 25.

catatan: angka dua di atas bisa kita ganti dengan angka 3, 4 atau lebih. 


#3. Kemudian untuk mencari nilai pangkat yang berada dibawah nya kita tidak perlu lagi menuliskan rumus power, cukup klik dan tarik tanda panah kecil yang saya lingkari warna merah, kecuali jika kita akan menggunakan pangkat yang berbeda pada angka dibawah nya maka kita harus menulis rumus power teresebut misalnya  =POWER(4;3).

hasil dari pemangkatan di atas seperti pada gambar dibawah ini

2 komentar untuk "Cara Menggunakan Rumus Atau Fungsi Power Pada Excel "

  1. Terimkasih gan penejelasan tutrialnya sangat membantu dan mudah di fahami

    BalasHapus
  2. Ok sama sama mas, semoga bermanfaat

    BalasHapus

Kami sangat menghargai komentar Anda. komentar ini menggunakan Moderasi, komentar Anda akan segera kami balas.
By ( Umaedi )