Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Efek Bayangan Pada Teks Di Word

Contents [Show]
Cara Membuat Efek Bayangan Pada Teks Di Word - cara membuat tulisan berbayang di ms word sebenarnya sangat mudah kita hanya tinggal menambahkan efek shadow pada objek, kita juga bisa mengatur shadow sesuai yang kita inginkan.

Membuat efek bayangan pada teks word art menggunakan shadow bisa dilakukan disemua versi ms word baik itu word 2007, 2010, 2013 ataupun 2016 hanya saja kita tidak bisa membuat teks word art di word 2010 keatas tanpa merubah versinya terlebih dahulu.

Tulisan berbayang ini bisanya berguna ketika kita membuat teks pengumuman, atau yang lainya karna dengan menambahkan efek bayangan pada teks atau sebuah tulisan tidak akan terlihat monoton dan akan sedikit menarik perhatian untuk membacanya, untuk membuat tulisan berbayang atau ada efek shadow nya ini kita bisa membuat nya di miceosoft word, karna ms word sudah menyediakan tools yang memungkin kan kita untuk menambahkan efek shadow pada tulisan.

Selain di Microsoft Word kita juga bisa membuat tulisan berbayang atau teks dengan efek shadow di CorelDraw atau Photoshop, bagi temen-temen yang mahir mengoprasikan Corel atau Photoshop mungkin sudah tau bagaimana cara membuat tulisan berbayang atau text with effcet shadow di Corel atau Ps.

Di tutorial kali ini kita akan bahas bagaimana cara membuat efek shadow pada tulisan menggunakan MS Word, saya sendiri menggunakan MS Word 2007 bagi teman-teman yang menggunakan ms word 2010, 2013 atau 2016 tidak msalah karna caranay sama saja. bagi temen-temen yang kurang faham cara membuat efek shadow di ms word silahkan simak caranya di bawah ini.

Cara Mudah Membuat Tulisan Berbayang Di MS Word

Langkah - langkah membuat efek bayangan pada teks di word, buat teks word art pilih format lalu klik shadow effect selanjutnya silahkan pilih efek bayangan yang kita butuhkan, lihat selengkanya dibawah ini.
  1. Masukan gambar atau buat teks word art terlebih dahulu
  2. Cara buat text  word art di word 2007 Klik Insert  - WordArt - kemudain pilih teks yang kita butuhkan


  3. Klik satu kali pada teks yang kamu pilih, maka akan muncul jendela baru silahkan ganti tulisan Your Text Here dengan tulisan yang kita mau, misalnya saya contohkan " Shadow part 1 "  kemudian klik Ok.
  4. Jika tulisan sudah terbuat sekarang kita tambahkan efek berbayang atau shadow pada tulisan caranya -klik dua kali pada tulisan  - Format  - Shadow Effcet - pilih efek berbayang yang kita inginkan


  5. Maka ketika kita memilih efect bayangan untuk teks maka secara otomatsi teks atau tulisan kita sudah berbayang atau dalam bahasa inggrisnya text shadow.
Itulah cara menambahkan efek bayangan pada teks word art ataupun gambar di word namun seperti yang sudah dijelaskan diatas jika kamu menggunakan word 2010 ke atas dan ingin membuat text word art maka rubah dahulu versi wordnya ke 2003 atau jika kurang faham silahkan baca caranya dibawah ini

Lihat tutorial " Cara Membuat Text Word Art Di Microsoft Word 2010, 2013 atau 2016"

1 komentar untuk "Cara Membuat Efek Bayangan Pada Teks Di Word"

Kami sangat menghargai komentar Anda. komentar ini menggunakan Moderasi, komentar Anda akan segera kami balas.
By ( Umaedi )