Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memindahkan Taskbar Ke Samping, Atas / Bawah Di Windows

Contents [Show]

Taskbar sendiri dalam bahasa komputer yaitu bar ( batang ) yang berada di bagian bawah secara horizontal dan ada juga di bagian samping secara vertikal, fungsi dari taskbar sendiri adalah untuk memulai menjalakan dan memonitor aplikasi yang sedang berjalan atau saat itu di gunakan.

Task artinya tugas jadi bahasa sederhanaya taskbar adalah palang yang di gunakan untuk memonitor aplikasi yang sedang atau saat itu di gunakan.

Secara default letak taskbar ini berada di bagian bawah desktop secara horizontal, lalu apakah bisa taskbar di pindah kebagian atas atau samping secara vertikal ? bagi temen - temen yang merasa bosan dengan tampilan taskbar yang biasa di windows, kita bisa merubah atau memindahkan taskbar kebagian samping atau atas desktop, 

Sebenarnya selain memindahkan taskbar ke bagian samping atau atas di windows kita juga bisa menyembunyikan tampilan taskbar di windows kita, sehingga taskbar akan menghilang dan akan muncul jika cursor di arahkan pada bagian taskbar.

Di tutorial kali ini kita hanya akan membahas bagaimana cara memindahkan icon desktop pada bagian taskbar di windows, dan di sini saya menggunakan windows 7, bagi temen - temen yang menggunakan windows 8 atau windows 10 mungkin cara nya sama saja hanya berbeda dari langkah - langkah nya saja.

Cara Memindahkan Taskbar Ke Samping / Atas Desktop Di Windows 7

  1. Klik kanan pada bagian > Taskbar > Properties
  2. Cara Memindahkan Taskbar Ke Samping,  Atas / Bawah Di Windows

  3. Maka akan muncul jendela baru Taskbar and Star Menu Properties, di sini kita bisa memindahkan taskbar kebagian atas samping kiri samping kanan atau bawah pada bagian desktop di windows.

Pada bagian Taskbar location on screen klik tanda panah kecil maka di sana ada pilihan bagaimana kita ingin menampilkan taskbar

  • Bottom, taskbar berada di bagian bawah secara horizontal
  • Left, taskbar berada di bagian samping secara vertikal
  • Cara Memindahkan Taskbar Ke Samping,  Atas / Bawah Di Windows

  • Right, taskbar berada di bagian kanan secara vertikal
  • Top, taskbar berada di atas secara horizontal 

Itulah tutorial cara meminddahkan taskbar ke samping atau atas pada windows 7, caranya sangat mudah silahkan atur posisi taskbar sesuai yang kamu inginkan.

Posting Komentar untuk "Cara Memindahkan Taskbar Ke Samping, Atas / Bawah Di Windows"