Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Driver Yang Belum Terinstall Di Windows

Contents [Show]

Cara cek driver yang belum terinstall di windows laptop kita, driver sendiri adalah software ( perangkat lunak ) yang menghubungkan hardware ( perangkat keras ) dengan komputer atau laptop, hardware yang terhubung dengan komputer tidak akan pernah bisa berjalan tanpa adanya dirver misalkan sccanner atau printer, jadi driver berfungsi sebagai penerjemah antara sistem oprasi dan hardware yang di gunakan oleh komputer tersebut. 

Karena fungsi driver ini sangat penting terhadap kinerja komputer atau laptop maka produsen selalu melengkapi produk nya dengan CD/DVD yang berisikan software driver yang bersangkutan terhadap produk tersebut, CD/DVD ini bisanya bisa kita dapatkan ketika kita membeli komputer atau laptop baru.

Biasanya software driver pada CD/DVD ini akan di intsall kan kembali ke komputer atau laptop ketika kita selesai menginstal ulang windows pada komputer atau laptop kita, karena seperti yang kita bahas di atas bahwa hardware komputer tidak akan bisa bekerja secara optimal tanpa driver yang terinstal pada laptop tersebut, lalu bagaimana cara mengetahui atau cek driver yang belum terinstal di windows laptop kita ? ketika kita menginstal driver terkadang ada beberapa driver yang terlewat atau memang tidak suport dengan perangkat laptop sehingga kita harus melihat secara manual driver apa yang belum terinstal di windows laptop kita.

Di bawah ini akan kita bahas cara melihat driver yang sudah atau belum terpasang di windows, di sini saya menggunakan windows 7 bagi temen - temen yang menggunakan windows 8, atau windows 10, cara melihat driver yang belum terinstal di windows 8 atau 10 mungkin cara nya agak sedikit berbeda.

Cara Mudah Cek Driver Yang Belum Terinstall Di Windows 

#1. Klik > Star > Computer > Manage
#2. Akan terbuka jendela baru, untuk melihat software driver yang belum terinstal di windows maupun yang sudah terinstal pada menu sebelah kiri silahkan klik > Dvice Manager



#3. Maka akan terlihat jenis perangkat keras yang terinstal di laptop kita, driver yang belum terpasang akan di tandai dengan tanda seru berwarna kuning, silahkan instal driver yang belum terpasang jika itu sangat penting terhadap kinerja laptop kita.

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Driver Yang Belum Terinstall Di Windows"