Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Aplikasi Di PC / Laptop Sampai Bersih Permanen

Contents [Show]

Namun banyak nya aplikasi yang terinstall di laptop atau PC kita mungkin saja dapat mempengarahi kinerja laptop kita, terkadang ketika kita menginstal berbagai aplikasi di laptop kita mungkin saja suatu saat kita tidak memerlukan aplikasi tersebut lagi dan ingin menghapus aplikasi tersebut di laptop ataupun pc, untuk membantu peforma atau kinerja laptop alangkah lebih baik  nya jika kita menghapus aplikasi yang sudah tidak di gunakan lagi, karena perlu di ketahui aplikasi yang terintsall dengan ukuran yang sangat besar dapat mengurangi kapasitas penyimpanan data C pada komputer, misalnya aplikasi game atau aplikasi berat lainya. agar laptop tidak jadi lemot install lah aplikasi yang kita butuhkan saja dengan demikian kecepatan laptop kita akan terjaga.

Cara menghapus aplikasi sampai ke akar -akar nya merupakan hal yang perlu di perhataikan karena tidak sedikit orang yang belum tahu bagaimana cara menghapus aplikasi secara permanen hingga benar - benar terhapus, uinstal atau menghapus aplikasi dengan cara delet aplikasi di desktop bukan lah hal yang benar, karena cara ini tidak akan menghapus aplikasi hingga benar -benar terhapus aplikasi hanya terhapus di tampilan desktop saja artinya tidak terhapus sampai ke akar akar nya, lalau bagaimana cara yang benar menghapus aplikasidi laptop secara permanen sampai ke akar - akar nya ?

Cara Menghapus Atau Uinstall aplikasi / Game di Laptop Sampai Benar - Benar Total Bersih

Cara menghapus aplikasi di windows 8 atau windows 10 cara nya  sama saja mungkin hanya berbeda pada tampilan nya saja.

#1. Tekan Tombol > Windows + R 


#2. Maka akan muncul jendela Run, silahkan ketikan " control panel " > tekan enter maka akan muncul jendela control panel klik > Uinstall a program 



#3. Maka akan muncul jendela baru dimana di sini kita bisa melihat berbagai aplikasi / software yang terinstal di pc atau laptop kita kemudian untuk menghapus aplikasi secara permanen silahkan klik > Pada aplikasi yang akan di hapus > Uinstall


#4. Maka proses penghapusan akan di lakukan , jika muncul konfirmasi proses uinstall klik saja > Ok untuk melanjutkan proses penghapusan. 

Cara menghapus aplikasi sampai bersih ini bisa kita lakukan untuk menghapus aplikasi yang susah di hapus di laptop selain itu sangat efektif juga untuk menghapus aplikasi yang tersembunyi di laptop, karena lewat control panel ini kita bisa melihat daftar aplikasi atau software yang terinstal di pc atau laptop.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Aplikasi Di PC / Laptop Sampai Bersih Permanen"