Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root ( Terbaru )

Ada beberapa alasan kenapa kita harus tahu bagaimana cara menghilangkan aplikasi bawaan hp andorid, yang pertama mungkin di karenakan aplikasi tersebut tidak terlalu penting dan tidak pernah kita gunakan sehingga kita ingin uinstal aplikasi tersebut, karena perlu di ketahui beberapa bloatware yang terinstal di hp kita dapat memakan ruang penyimpanan memori internal hp tersebut sehingga menyebabkan penyimpnana memori terasa cepet penuh.

Selain memakan memori internal aplikasi bawaan di hp android juga dapat menyebabkan hp kita menjadi lemot, membuat daya batre cepet habis dan bahkan ada aplikasi bawan hp yang memakan kuota, karena terkadang tanpa kita sadari aplikasi yang terinstal di hp kita berjalan sendiri walaupun kita tidak membukanya dan ini dapat membuat hp sedikit menurun peforma nya.

Cara menghapus aplikasi bawaan hp android memang cara nya tidak seperti menghpus aplikasi yang kita instal sendiri, namun ada beberapa khusus yang harus kita lakukan untuk mengilangkan aplikasi bawaan dari smartphone android tersebut, mungkin bagi sebagian orang menghilangkan aplikasi bawaan bisa di lakukan dengan melakukan root namun saya rasa tidak semua orang dapat melakukan cara ini.

Sebagai informasi tambahan saya akan menjelaskan perbedaan antara aplikasi bawaan hp android atau bloatware dan aplikasi yang kita instal dari playsoter ataupun appstore, aplikasi bawaan android tidak dapat di hapsus karena merupakan aplikasi system, aplikasi yang sudah terinstal ketika kita membeli smartphone baru biasanya aplikasi tersebut ada hubungan dengan vendor nya misalnya saja samrtphone xiaomi, di hp xiaomi bisanya ada aplikasi buatan vendor nya yang sudah terinstal di hp.
Sedangkan aplikasi yang di dapat dari yang kita instal di google playstore cara menghpus nya sangat mudah karena tidak tersangkut dengan system. 

Bagi temen - temen yang memang merasa aplikasi tersebut mengganggu dan memang tidak digunakan maka dibawah ini akan kita bahas cara menghapus aplikasi bawaan hp andorid tanpa root.

Cara Menghpus / Uinstal Aplikasi Bawaan HP Android Tanpa Root.

Selain menghpus aplikasi dengan cara rooting kita juga bisa menghilangkan aplikasi bawaan dengan menggunakan aplikasi. Caranya cukup mudah sekali, berikut cara nya

Menghapus aplikasi yang susah di hapus di android menggunakan aplikasi ES file explorer, ini sudah saya perakttekan dan 1000 persen berhasil.

#1. Dwonload terlebih dahulu aplikasi ES file explorer di playstore gratis ada juga yang permium

#2. Setelah terinstal, buka aplikasi es file explorer

#3. Klik > APP ( aplikasi ), lalu cari aplikasi di android yang akan di hapus, lihat gambar di bawah ini.


#4. Lalu tekan dan tahan pada aplikasi yang akan di hapus sampai muncul tanda ceklis, disini saya akan menghapus aplikasi bawaan andorid yaitu google plus.

#5. Klik icon > Kotak sampah ( Copot ),  lalu akan muncul notif " apakah anda ingin mencopot pemasangan ini kllik saja > OKE, lihat gambar di bawah ini.


Saya rasa dengan aplikasi ini kita bisa menghapus aplikasi bawaan android tanpa harus root terlebih dahulu.

Kemudian cara yang kedua dengan menggunakan aplikasi CCleaner, temen - temen bisa mencobanya , berikut langkah -langkah uinstal aplikasi bawaan android dengan CCleaner

#1. Buka Playstore dan Instal aplikasi CCleaner 

#2. Jalankan aplikasi CCleaner, kemudian > klik garis tiga > Pilih Pengelola Aplikasi


#3. Pada tab berikutnya silahkan pilih > System, lalu cari aplikasi system yang akan di hapus > centang pada aplikasi, kemudian klik > Icon kotak sampah ( Hapus instalasi pembaharuan )


#4. Selanjutnya akan muncul tab baru > Klik terus ( Contune ) untuk melanjutkan penghapusan aplikasi bawaan atau aplikasi system. 

Catatan: Sebelum menghilangkan aplikassi bawaan pabrik bloatware temen - temen harus lebih dahulu mengetahui fungsi dan manfaat dari aplikasi tersebut, karena setiap aplikasi mempunyai kelebihan dan kekurangan nya masih - masing. 

Other

Posting Komentar untuk "Cara Hapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root ( Terbaru )"