Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar Aplikasi Android Tidak Update Otomatis

Contents [Show]

Cara menghentikan update otomatis aplkasi di android ada dampak positif dan dampak negatif dampak posistif nya ruang penyimpanan memori smartphone tidak akan cepat penuh dan kuota bisa menjadi lebih hemat ( Jika update otomatis menggunakan kuota data reguler ) dampak negatif nya kita tidak akan mendapat pembaruan dari aplikasi tersebut, padahal setiap pembaruan yang di lakuakan oleh developer aplikasi bertujuan untuk meningkatkan peforma dan penagalaman pengguna agar lebih baik. 

Namun jika kapasitas penyimpanan memori hp sudah sangat sedikit maka cara menghentikan pembaruan sistem atau aplikasi android meruapakan cara yang dapat di lakuakn untuk meminimalisir agar ruang penyimpanan memori tidak cepat penuh, apa hubungan nya memori penuh dengan update aplikasi, ya karena setiap ada aplikasi yang update maka secara otomatis file atau ukuran aplikasi akan bertambah.

Secara default aplikasi yang di instal dari plystore maupun appstore tidak akan update otomatis ketika smartphone tidak terhubung ke jaringan wifi, artinya aplikasi tidak akan update otomatis jika kita hanya menggunakan kuota reguler di jaringan smartphone. namun tidak menutup kemungkinan juga pegaturan yang di terapkan membolehkan update otomatis pada aplikasi sehingga aplikasi minta update terus menerus, untuk cara mengatur update otomatis pada aplikasi di android kita bisa mencoba cara berikut.

Begini Cara Agar Aplikasi Android Tidak Update Otomatis Walaupun Sedang Terhubung Ke Wifi

#1. Silahkan buka aplikasi Playstore pada smartphone.

#2. Klik garis tiga di atas sebelah kiri, lalu pilih > Setelan

#3. Klik pada > Update aplikasi secara otomatis

#4. Lalu pilih > Jangan update aplikasi secara otomatis


Sebenarnya kita bisa mengatur agar udpadte aplikasi android secara otomatis boleh di lakukan ketika smartphone terhubung ke wifi saja, cara nya pilih pada > Melalui Wifi saja > SELESAI.

Posting Komentar untuk "Cara Agar Aplikasi Android Tidak Update Otomatis "