Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bikin Stiker WhatsApp Dengan Foto Sendiri

Contents [Show]
Cara membuat sticker whatsapp dengan foto sendiri sebenarnya tidak terlalu sulit karena baru - baru ini whatsapp telah merilis fitur baru yang memungkin kan pengguna whatsapp untuk menambahkan stciker dengan wajah pribadi atau yang di sebut dengan siticker custom whatsapp, yang pasti fitur baru whatsapp ini akan menambah keseruan ketika kita chating karena kita bisa mengirimkan sticker foto sendiri ke dalam whatsapp dengan ekpresi yang kita inginkan. 

Di bawah ini adalah contoh gambar stiker yang saya buat sendiri untuk  di jadikan stiker whatsapp dan mengirim nya di chat wahtsapp.

Dengan ada nya fitur baru yaitu custom stciker kita bisa membuat sticker di whatsapp dengan foto sendiri dan mengirimnya dalam bentuk chat atau pesan, caranya pun cukup mudah untuk mengirim sticker foto sendiri di wa sama saja seperti hal nya kita mengirim sticker yang sudah ada di whatsapp itu sendiri, namun kali ini kita akan membuat suatu hal yang berbeda yaitu membuat sticker dengan foto sendiri dan menambahkan kan ke aplikasi whatsapp.

Salah satu yang membuat aplikasi whatsapp semakin banyak penggunanya adalah adanya fitur - fitur baru yang di buat oleh whatsapp, setelah sebelumnya ada fitur video call dengan banyak teman, membalas chat dengan gambar gif dan sekarang hadir fitur baru mengirim sticker buatan sendiri untuk membalas chat langkah - langkah menambahkan stiker gambar buatan sendiri kedalam aplikasi whatsapp akan kita bahas di bawah ini.

Jika temen - temen tertarik untuk membuat stiker menggunakan foto sendiri di whatsapp silahkan simak caranya di bawah ini.

Cara Mudah Bikin Stiker WhatsApp Dengan Gambar/ Foto

Untuk membuat stiker dengan gambar yang kita inginkan kita membutuhkan aplikasi tambahan, yang pertama aplikasi untuk membuat stiker dan yang kedua aplikasi untuk memasukan stiker ke dalam whatsapp. 

Untuk membuat stiker nya kita bisa menggunakan aplikasi PicsArt Photo Studio, PicSay - Photo Editor atau aplikasi Penghapus Latar belakang yang bisa kita dwonload secara grtais di playstore.
Saya pribadi membuat stiker di atas menggunakan Photoshop di Laptop, 

#1. Untuk langkah - langkah membuat nya silahkan buka aplikasi apa saja yang temen - temen gunakan

#2. Buat ukuran > 500 X 500 Pixel

#3. Silahkan pilih foto yang akan di jadikan stiker 

#4. Hilangakan backgorund pada foto tersebut

#5. Simpan stiker dengan format PNG

Silahkan buat minimal tiga stiker, agar stiker bisa di masukan ke dalam aplikasi whatsapp

Jika temen - temen ingin membuat stiker wa di photoshop, silahkan baca cara nya pada link di bawah ini > Cara Membuat Stiker menggunkan Foto Sendiri Di Photoshop



Setelah kita membuat tiga buah stiker dengan format PNG, sekarang kita masukan stiker tersebut kedalam aplikasi whatsapp, simak caranya di bawah ini.

#1.Install terlebih dahulu aplikasi > Stiker Pribadi Untuk WhatsApp, dwonload di playstore secara gratis

#2. Buka aplikasi tersebut
  • Klik titik tiga di kanan atas 
  • Create Sticker pack
  • Silahkan pilih tiga stiker yang sudah kita buat, lalu klik  icon > Ceklis
  • Akan muncul apakah kita ingin menambahkan stiker ke WhatsApp ? klik > TAMBAH, lihat gambar di bawah ini

Selanjutnya buka aplikasi whatsapp, tekan icon emoji > stiker custom, lihat gambar di bawah ini. silahkan pilih stiker kemudian kirim.

Posting Komentar untuk "Cara Bikin Stiker WhatsApp Dengan Foto Sendiri"