Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Unreg Kartu Telkomsel, Axsis, Tri, Indosat Ooredoo, Dan XL

Contents [Show]

Dengan adanya kebijakan baru dari pemerintah yang mewajibkan pengguna kartu perdana baik axsis, tri, indosat, telkomsel, dan xl, untuk melakukan registrasi atau mendaftarkan ulang kartu menjadi permsalahan tersendiri bagi pengguna kartu perdana, bagaimana tidak kebijakan yang di keluarkan oleh pemerintah adalah tentang ada nya peraturan bahwa untuk regsitrasi kartu harus menggunakan nomor NIK, dan satu nomor NIK maksimal untuk tiga kali registrasi kartu. hal ini tentu menjadi kekhawatiran bagi kita yang bisanya menggunakan kartu yang sekali pakai yaitu kartu paket data, secara otomatis ketika kita membeli kartu paket data baru maka kita harus registrasi terlebih dahulu sebelum dapat di gunakan, lalu bagaimana jika kita sudah membeli kartu paket data sudah lebih dari tiga kali sedangkan satu nomor NIK digunakan maksimla untuk 3 kartu ?.

Namun ada kabar baiknya kita dapat unreg kartu yang sudah tidak terpakai lagi dengan melakukan unreg maka data registrasi kartu kita akan di hapus atau di blokir dengan demikian  kita bisa dapat menggunakan kembali nomor NIK yang sudah digunakan untuk registrasi, jadi intinya jika kita sering ganti nomor hp maka sebelum kartu di buang atau tidak digunakan lagi harus di unreg terlebih dahulu. 

Cara unreg kartu bisa kita lakukan dengan mudah karena seluruh oprator sudah menyediakan fasilitas unreg, seperti yang saya jelaskan di atas tadi proses unreg adalah untuk membatalkan registrasi pada salah satu kartu yang telah kita daftarkan menggunakan nomor NIK, sehingga ketika kita ingin mendaftarkan nomor baru kita masih bisa menggunakan nomor NIK yang sama, dengan catatan kartu yang di registrasi dengan nomor NIK tersebut sudah di unreg.


#1. Cara Unreg Kartu Telkomsel

Cara unreg kartu nomor telkomsel yang sudah terdaftar bisa kita lakukan dengan dua cara 

  • Unreg nomor telkomsel melalui SMS,  ketik  UNREG#NIK KTP, kemudain kirim ke 444. 
Contoh: UNREG#31234567812562, kirim ke  4444

  • Unreg no telkomsel melalui panggilan telphon, hubungi no *444# kemudain pilih nomor 3 dan masukan nomor NIK  KTP > Ok 


#2. Cara Unreg Kartu Axsis Dan Unreg Kartu XL

Untuk unreg kartu axsis dan xl caranya sama, kita bisa menggunakan dua metode yang pertama lewat SMS dan yang ke dua panggilan telphon.


  • Unreg kartu axisi dan xl lewat SMS > Ketik  UNREG#NO_HP, kirim ke no 4444
 Contoh: UNREG#0851223098608#, lalu kirim ke 4444
  • Unreg kartu axsis dan xl lewat telphon, silahkan hubungi no *123*4444# 

#3. Cara Unreg Kartu Tri ( 3 )

Untuk unreg kartu tri yang sudah terdaftar silahkan membuka situs  https://registrasi.tri.co.id/unreg
silahkan masukan nomor tri yang masih aktif, kemudian masukan juga nomor NIK, kemudian klik > Minta Kode Rahasia, dan tunggu balsan SMS masuk, jika SMS sudah masuk, masukan kode pada kolom > Kode Rahasia, centang > i'm not robot terkahir klik > Kirim.


#4. Cara Unreg Kartu Indosat Ooredoo, 

Untuk unreg nomor kartu indoesat ooredoo yang sudah terdaftar bisa melalui metode SMS, caranya  Ketik >  UNPAIR#NO HP, kemudian kirim ke nomor  4444

Tambahan, bagaimana jika kartu yang ingin di unreg sudah di buang atau hilang ? untuk masalah ini mungkin kita bisa mendatangi Customer Service yang bersangkutan dengan membawa identitas diri seperti KTP dan kartu keluarga.

Atau juga ingin membaca:
  • Cara Mengubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Flash 24 Jam
  • Cara Membuat Tulisan Unik Berwarna Di WhatsApp
  • Cara Menyimpan Video Instagram Ke Galeri HP Dengan Mudah

Posting Komentar untuk "Cara Unreg Kartu Telkomsel, Axsis, Tri, Indosat Ooredoo, Dan XL "