Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Kirim Aplikasi Lewat WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

Contents [Show]
WhatsApp adalah aplikasi pesan yang menurut saya cukup simple namun mempunayi fitur - fitur yang sangat banyak sekali, lewat whatsapp selain bisa mngirim pesan teks kita juga bisa mengirim pesan audio, mengirim video, mengirim dokumen dan yang akan kita bahas kali ini bagaimana cara mengirim aplikasi di android lewat wa tanpa aplikasi tambahan.

Cara mengirim aplikasi lewat whatsapp tanpa aplikasi tambahan adalah cara terbaik yang bisa kamu gunakan karena kita tidak perlu repot - repot lagi install aplikasi tambahan atau aplikasi pihak ketiga.

Cara kirim apk game lewat wa bukan lagi masalah semua itu bisa dilakukan dengan memanfaatkan apk yang sudah terinstal di ponsel kita, yakni google drive, mengirim game coc, mobile legend, pubg, atau game lainya.

Mengirim apk lewat wa, mungkin saja kita lakukan ketika ada temen atau orang yang membutuhkan aplikasi yang ada di smrtphone kita namun berada di ruang yang berbeda atau di lokasi yang berbeda, sehingga kita tidak bisa mengirim apk lewat sharet atau apk pengririm aplikasi lainya, nah kita bisa mengirim aplikasi atau file apk game tersebut lewat whatsapp sehingga walaupun si penerima berada di lokasi yang berbeda masih tetap bisa instal game atau aplikasi tersebut.

Untuk mengirim file apk lewat wa tanpa perlu instal aplikasi lagi kita bisa memanfaat kan google drive yang sudah ada di hp android, cara kerja nya kita upload terlebih dahulu aplikasi ke google drive kemudian kita salin link nya lalu kirim ke si penerima lewat wa, namun perlu di ketahui kita bisa upload apk ke google drive apabila di hp kita memang ada file mentahan nya apk nya, artinya aplikasi yang langsung di instal lewat plystore kita tidak bisa upload ke google drive karena tidak ada file mentahan nya.

Cara Mengirim Aplikasi Lewat WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara kirim aplikasi lewat wa tanpa aplikasi tambahan sebagai berikut, upload file atau apk game ke google drive lalu share link tautan untuk berbagai apk game tersebut.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat langkah - langkah mengirim apk game lewat wa tanpa aplikasi tambahan dibawah ini.
  1. Buka Google drive di smartphone
  2. Klik  Tanda tambah, lalu pilih Upload, lihat gambar di bawah ini.

  3. Cara Kirim Aplikasi Lewat WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan


  4. Kemudian cari dimana file apk tersebut tersimpan bisa di Kartu SD atau Di File Manager, jika file apk sudah ketemu klik dan tahan samapai muncul tanda centang lalu klik  Ok, maka secara otomatis file aplikasi akan di unggah ke google drive, lihat gambar di bawah ini.

  5. Cara Kirim Aplikasi Lewat WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

    Jika proses upload sudah selesai, berikutnya ambil link dari aplikasi tersebut untuk di kirim lewat whatsapp.

  6. Klik dan tahan pada aplikasi yang akan di kirim, akan muncul pop up lalu aktfikan  Berbagi link, kemudian pilih  Salin link, atau langsung saja paste link.
  7. Buka whatsapp lalu cari kontak wa yang akan kita kirim apk tersebut
  8. Sampai disini sudah selesai selanjutnya si penerima tinggal membuka link yang di bagikan tersebut.

  9. Cara Kirim Aplikasi Lewat WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan


Tambahan, selain dapat di kirim ke wahatsapp kita juga bisa mengirim aplikasi tersebut lewat email.

Itulah beberapa cara kirim aplikasi lewat whatsapp tanpa menggunakan aplikasi lain semoga bermanfaat, cara ini sebenarnya lebih bagaimana cara berbagi link, cara ini saya rasa lebih aman selain tidak memerlukan apk tambahan file kita juga akan aman tersimpan di google drive milik kita.

Posting Komentar untuk "Cara Kirim Aplikasi Lewat WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan"