Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merubah Huruf Kecil Menjadi Besar Di Word Dengan Cepat

Contents [Show]
Membuat sebuah dokumen atau laporan sudah tentu kita juga harus memperhatikan cara penulisan yang sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia misalnya saja huruf besar pertama untuk nama orang nama Negara atau lainya.

Pintasan untuk mengubah huruf kecil menjadi besar di word atau sebaliknya dapat membantu pekerjaan kita menjadi lebih cepat selesai.

Mengubah ukuran huruf di word biasa kita lakukan dengan meng klik menu yang terdapat di toolbar, namun sebenarnya ada cara yang lebih mudah, dibawah ini akan dijelaskan caranya.

Hanya membuat huruf awal yang menjadi kapital di word sangat amat perlu kamu ketahui karena terkadang ketika kita membuat sebuah dokumen ternyata semua huruf awal harus dibuat besar, nah jika harus dilakukan manual maka tentu akan sangat menguras waktu.

Mengubah huruf awal menjadi besar harusnya dilakukan saat pengetikan yakni dengan mengaktifkan tombol capslock pada keyboard namun pada beberapa kasus kita lupa atau memang teks sudah terlanjur diketik dan tidak mungkin jika harus diubah perhuruf.

Cara mengubah huruf awal menjadi capital di word amat sangat mudah namun tidak menutup kemungkinan masih banyak juga orang yang belum faham oleh karena itu pada tutorial kali ini akan saya jelaskan secara lengkap tentang merubah format huruf di word yang bisa kita lakukan secara otomatis.

Perlu diketahui untuk membuat sebuah dokumen atau laporan formal kita harus memperhatikan kaidah penulisan sesuai dengan bahasa salah satunya penempatan huruf kapital.

Cara Cepat Merubah Huruf Besar Menjadi Kecil Di Word

Cara mengubah huruf awal menjadi kapital dengan cepat di word bisa kita lakukan dengan cara blok tulisan yang akan kita ubah lalu pada menu bar silahkan pilih  Capitalize Each Word maka semua huruf awal akan berbah menjadi kapital.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak caranya dibawah ini
  1. Blok teks yang awal hurufnya akan diubah menjadi besar atau kecil
  2. Klik iocn Aa lalu pilih Capitalize Each Word, ini dilakukan untuk merubah semua huruf menjadi besar pada setiap teks.

  3. Cara Merubah Huruf Kecil Menjadi Besar Di Word Dengan Cepat

Mengubah Teks Ke Huruf Besar Atau Huruf Kecil Di Microsoft Word Menggunakan Tombol Keyboard

Cara cepat mengubah awal huruf menjadi besar atau kecil adalah dengan cara menggunakan pintasan tombol keyboard yakni
  1. Blok teks yang akan diubah
  2. Tekan tombol Shift + F3 pada keyborad maka format teks akan berubah silahkan tekan berulang tombol F3 untuk mengatur awal huruf besar atau kecil atau besar semua sesuai yang kalian inginkan.

  3. Cara Merubah Huruf Kecil Menjadi Besar Di Word Dengan Cepat
Keterangan:
  1. Sentence case. untuk membuat tulisan dalam satu kalimat huruf awalnya saja yang kapital/ besar
  2. lowercase, merubah semua tulisan yang di block menjadi huruf kecil semua
  3. UPPERCASE, menjadikan semua huruf yang di block BESAR semua
  4. Capitalize Each Word, meruabah setiap awal dari kata yang di block menjadi besar semua
  5. tOGGLE cASE, untuk membuat setiap awal kata yang di block menjadi kecil semua
Penutup
itulah cara mengubah teks ke huruf besar atau kecil di micorosoft word semoga bermanfaat coba fahami dan cari tahu setiap menu yang sudah disediakan agar dalam mengoprasikan word bisa dijalankan dengan mudah.

Posting Komentar untuk "Cara Merubah Huruf Kecil Menjadi Besar Di Word Dengan Cepat"