Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Nomor Halaman Di Microsft Word

Contents [Show]

Menambahkan nomor halaman pada suatu dokumen ms word merupakan hal dasar yang harus di lakukan karena dengan adanya penomoran padaa halaman kita akan tahu pada halaman berapa kita sedang membaca, terlebih lagi jika kita membuat dokumen yang bersifat formal maka cara penulisan nya pun harus sesuai dengan standar penulisan karya ilmiah yang berlaku.

Membuat nomor halaman pada makalah di ms word misalnya, hal ini sebenarnya cara yang cukup sederahan namun terkadang mungkin kita lupa langkah - langkah dalam membuat nomor halaman di ms word, dalam menambahkan nomor halaman di word kita bisa mengatur format penomoran dan posisi nomor pada halaman yang berbeda.

Penomoran yang berbeda ini biasanya kita lakukan dalam membuat makalah dimana pada halaman kata pengantar dan halaman isi menggunakan format penomoran angka romawi dan pada bab pembahasan menggunakan penomoran biasa secara berurutan misalnya di mulai dari angka 3 dan seterus nya, ada juga penomoran yang berbeda latak kita mungkin pernah melihat nomor di bagian atas halaman atau nomor di bagian pojok bawah, nah untuk membuat nomor halaman tersebut cara nya akan kita bahas di bawah ini.

Disini saya menggunakan ms word 2007, bagi temen - temen yang menggunakan ms word 2010, 2013 atau 2016 tidak masalah karena caranya sama saja.

Langkah - Langkah Cara Menambahkan Nomor Halaman Di MS Word

#1. Buka dokumen ms word 

#2. Klik > Insert > Page Number, 


#3. Silahkan temen - temen pilih letak penomoran yang di inginkan, 


  •  Top Of Page, letak nomor halaman berada di atas, 

  • Bottom Of Page, Letak nomor di bawah halaman 
  • Page Margins, letak nomor halaman di dekat margins
  • Current position, letak nomor halaman dekat posisi cursor
#4. Pilih Bottom Of  Page untuk letak nomor halaman di bawah, kemudian pilih style penomoran yang di inginkan 



#1. Klik > Page Number > Format Page Number 


Akan muncul jendela format number 


  • Number format, silahkan sesuaikan format penomoran yang kita inginkan, bisa menggunakan format nomor romawai, format angka ataupun format abjad
  • Start at, silahkan masukan dari halaman berapa kita ingin memulai penomoran misalnya dari nomor 4, maka ketikan nomor 4.

Jika sudah klik > Close Header and Footer

Warna nomor akan terlihat abu - abu, namun tidak masalah karena ketika di cetak nomor akan terlihat jelas. 

Atau juga ingin membaca:

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Nomor Halaman Di Microsft Word "