Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Tulisan Bergelombang Di Photoshop

Contents [Show]

Tulisan bergelombang pasti sering kita temui baik pada sebuah cover buku, banner, pamflet dan lain sebagainya, apakah kamu bisa membuat nya di photoshop.

Cara membuat tulisan bergelombang di adobe photoshop ternyata sangat mudah sekali, namun yang terkadang yang membuat sulit adalah karena kita tidak faham tentang fungsi tools yang ada di photoshop tersebut.

Begitupun dengan cara membuat tulisan bergelombang di photoshop tidak ada sama sekali cara khusus untuk membuat tulisan ini, kita hanya menggunakan satu tool yang ada di photoshop kita sudah bisa membuat tulisan bergelombang. Contoh sederhana tulisan bergelombang seperti pada gambar di bawah ini.

Pada gambar contoh di atas saya masukan juga gambar bendera merah putih kedalam teks agar teks terlihat lebih menarik, jika temen - temen ingin memasukan gambar kedalam tulisan seperti di atas silahkan baca caranya di sini > Cara Memasukan Gambar Kedalam Tulisan Di Photoshop

Sebelumnya saya juga pernah membahas cara membuat tulisan melingkar atau tulisan melengkung di photoshop, cara membuat stempel di photoshop, cara membuat poster di photoshop, untuk cara nya silahkan baca di akhir pembahasan ini.

Tulisan bergelombang biasanya kita temukan di poster  atau pun cover buku, dengan menggunakan gaya tulisan seperti ini maka akan menarik minta para pembaca, untuk cara membuat nya silahkan simak di bawah ini.

Cara Membuat Tulisan Bergelombang Di Adobe Photoshop

  1. Buat layer baru dengan cara klik > File > New, atau dengan cara menekan tombol > Ctrl + N pada keyboard
  2. Cara Membuat Tulisan Bergelombang Di Photoshop

  3. Kemudian buat lah sebuah tulisan yang kita inginkan menggunakan tool > Horizontal Type Tool 
  4. sebagai contoh saya tulis " INDONESIA TANAH AIR " lihat gambar di bawah ini. Jika teks sudah di buat langsung saja klik icon " T " ( Warp Text ) Kemudian pilih style > Flag, lihat gambar di bawah ini.

Cara Membuat Tulisan Bergelombang Di Photoshop

Catatn, Pastikan tool Horizontal Type Tool masih aktif karena menu ini hanya akan muncul jika tool Horizontal Type Tool akif. 

Selain membuat tulisan bergelombang di menu tersebut kita jika bisa membuat tulisan dengan style lainya. 

Itulah cara membuat tulisan bergelombang di photoshop semoga beramnfaat, untuk selebihnya silahkan kreasikan sendiri, saya yakin kamu bisa.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Tulisan Bergelombang Di Photoshop"